Mobil Avanza Adu Moncong dengan Truk di Banyuwangi, Dua Orang TewasSatlantas Polresta Banyuwangi


Mobil Avanza Adu Moncong dengan Truk di Banyuwangi, Dua Orang Tewas

Keterangan Gambar : Mobil Toyota Avanza ringsek usai tabrakan dengan truk Fuso di Jalan Raya Banyuwangi - Situbondo. (Foto: Tangkapan Layar)

KabarBanyuwangi.co.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Banyuwangi - Situbondo, tepatnya di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi.

Insiden maut yang terjadi pada Senin pagi (3/1/2022) sekitar pukul 03:00 WIB tersebut mengakibatkan dua orang meninggal.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. "Benar, tadi ada kecelakaan antara truk dengan mobil di Jalan Raya Banyuwangi - Situbondo, masuk wilayah Kecamatan Wongsorejo," ujar Budi kepada wartawan

Baca Juga :

Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan truck Fuso bernopol L 8680 UV dikemudikan WAI (31) asal Tirtoyudo, Malang, kontra dengan mobil Toyota Avanza bernopol B 2203 SFZ yang dikendarai oleh A (37) bersama dua orang penumpang inisial BYP (18) dan RA (18). Sopir dan penumpang mobil berasal dari Jakarta.

Menurut saksi, kata Iptu Budi, truk melaju dari arah Banyuwangi menuju Situbondo, sedangkan mobil Avanza yang ditunggangi warga asal Jakarta itu melaju dari arah berlawanan.

"Sebelum kejadian, Mobil Avanza saat itu berusaha mendahului kendaraan lain yang berada di depannya, tanpa tahu bila didepan melaju sebuah truck besar. Karena jarak yang terlalu dekat akhirnya tabrakan pun terjadi," jelasnya.


Polisi saat lakukan olah tempat kejadian perkara. (Foto: Istimewa)

Akibat tabrakan mobil Avanza mengalami ringsek. Kecalakaan ini juga mengakibatkan sopir dan penumpang RA yang duduk di sebelah sopir mengalami luka parah. Sedangkan penumpang mobil yang duduk di belakang sopir mengalami luka ringan.

"Sopir dan penumpang yang duduk di sebelah sopir mengalami luka parah. Keduanya sempat dirawat di rumah sakit namun nyawa keduanya tak terselamatkan. Keduanya meninggal di rumah sakit," terang Budi.

Sementara sopir truk, tambah Budi, berhasil selamat dari maut. "Hanya kendaraannya saja yang rusak di bagian depan dan mengalami kendala usai tabrakan. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di kantor polisi setempat untuk kepentingan penyelidikan," pungkas Budi. (fat)