Motor Tabrak Truk Pecah Ban, Satu Orang Tewas SeketikaSatlantas Polresta Banyuwangi


Motor Tabrak Truk Pecah Ban, Satu Orang Tewas Seketika

Keterangan Gambar : Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Motor Honda Vario nopol P 3646 YV ditumpangi dua orang asal Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, menabrak truk di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

Kecelakaan maut yang menewaskan satu orang ini terjadi pada Jumat (20/5/2022) malam sekitar pukul 18:15 WIB. Korban tewas adalah seorang pria berinisial IM (53), penumpang motor Honda Vario ini meninggal di tempat kejadian.

Sementara pengendara motor, AD (29), mengalami luka lebam di mata sebelah kiri, bibir bagian atas dan memar pada perut.

Baca Juga :

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi, Ipda Wahid Hasyim mengatakan, motor Honda Vario yang ditunggangi korban melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

Pengendara motor tidak menduga ada kendaraan truk Isuzu nopol DR 8868 DB di depannya tiba-tiba berhenti akibat mengalami ban pecah ketika melintas di TKP, dekat Rumah Makan Bik Ati 2, Ketapang.

Truk tersebut dikemudikan AR (47), bersama satu orang kernet truk berinisial H (40). Keduanya warga Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, NTB.

"Awalnya truk melaju biasa namun mendadak ban kiri belakang pecah sehingga berhenti di sisi timur jalan tanpa memberikan rambu-rambu,” jelas Wahid Hasyim, Sabtu (21/5/2022).

“Di belakang truk datang pengendara Vario yang diduga tidak mengetahui ada truk Isuzu yang berhenti. Kecelakaan pun tak terhindarkan, pemotor menabrak bagian belakang truk," imbuhnya.

Akibat benturan tersebut, pengendara motor mengalami luka-luka, sementara penumpangnya meninggal di lokasi kejadian. "Korban dilarikan ke RSUD Blambangan, Banyuwangi, untuk mendapatkan pertolongan medis," sambungnya.

Untuk kepentingan penanganan lebih lanjut, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi dan diamakan di Pos Laka Lantas Polresta Banyuwangi. (fat)