Pohon Bertumbangan Imbas Hujan Deras Disertai Angin KencangBPBD Banyuwangi


Pohon Bertumbangan Imbas Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Keterangan Gambar : Pohon tumbang hingga akarnya tercabut. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang di sejumlah daerah di Kabupaten Banyuwangi, Rabu (26/1/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi Rahmat Ari Pranata mengatakan, pohon tumbang setidaknya terjadi di beberapa titik.

Diantaranya di Jalan Letjen Sutoyo, Kecamatan Banyuwangi, Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi, dan di wilayah Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat.

Baca Juga :

Petugas dari BPBD langsung melalukan evakuasi dan pemotongan pohon yang tumbang. Sebab, kata Rahmat Ari, pohon tumbang sempat menghambat akses kendaraan yang melintas di Jalan Letjen Sutoyo.


BPBD Banyuwangi memotong pohon yang tumbang melintang di tengah jalan. (Foto: Fattahur)

Bahkan pohon tumbang menimpa kabel listrik penerangan jalan umum. "Pohon tumbang terjadi di beberapa titik, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa," kata Rahmat Ari.

Ari menambahkan, kejadian pohon tumbang yang terdata BPBD ini masih laporan data sementara. Dimungkinkan masih ada sejumlah titik pohon tumbang di wilayah lainnya.

"Ada info juga pohon tumbang menimpa salah satu rumah di Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi. Namun belum tertangani karena kita butuh penerangan. Habis ini kita kesana, masih mempersiapkan penerangan dulu," pungkasnya. (fat)