Polresta Banyuwangi Kukuhkan Pemuda Ansor Turut Berantas NarkobaPolresta Banyuwangi


Polresta Banyuwangi Kukuhkan Pemuda Ansor Turut Berantas Narkoba

Keterangan Gambar : Deklarasi dan pengukuhan Satgas Ansor Anti Narkoba di Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Satgas Ansor Anti Narkoba Banyuwangi dikukuhkan di Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi, Rabu (20/4/2022). Satgas tersebut dibentuk untuk mendukung upaya pencegahan dan memberantas penyalahgunaan narkoba di Kota Gandrung.

Pengukuhan dilakukan oleh oleh Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nasrun Pasaribu. Dengan mendeklarasikan anti narkoba bersama Ketua PC GP Ansor Banyuwangi, Ikhwan Arief. Acara tersebut juga turut dihadiri Sekda Mujiono, Danlanal Letkol Laut (P) Ansori, dan perwakilan dari Kodim 0825 dan Kejaksaan Negeri setempat.

"Saya mengharapkan agar pada deklarasi ini, dapat memberikan solusi terbaik sekaligus dapat memberikan sumbangsih pemikiran nyata terhadap upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di masyarakat," ujar Nasrun.

Baca Juga :

Nasrun mengimbau kepada semua pihak untuk turut andil mengambil bagian dalam upaya memberikan informasi yang akurat dan aktual tentang penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. "Mari kita bersama-sama mensukseskan agenda ini dengan tetap menjaga keamanan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Nasrun mengungkapkan bahwa narkoba dapat merusak dan menghancurkan akhlak dan masa depan generasi muda. Sehingga pihaknya mengajak kepada seluruhnya, agar  bersama dan menyatukan tekad dan semangat untuk memberantas narkoba.


Suasana deklrasi di ruang Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

Pihaknya juga mengajak semua elemen masyarakat menangkal berita hoax dan isu berbau sara yang dapat memecah belah persatuan. "Mari bersama kita melawan yang namanya berita Hoax dan ujaran kebencian yang berbau sara yang dapat memecah belah persatuan," jelasnya.

Sementara Ketua PC GP Ansor Banyuwangi, Ikhwan Arief mengatakan, pengukuhan barisan Ansor anti narkoba tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dan membantu aparat keamanan dalam memerangi peredaran narkoba.

"Kami dnari PC GP Ansor Banyuwangi bersama pihak kepolisian dan stakeholder lainnya  telah menyatukan tekad dan semangat untuk menjauhkan Narkoba dari jangkauan generasi muda dan masyarakat," jelas Ikhwan. (fat)