Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Bawah Pohon PisangPolsek Kalipuro


Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Bawah Pohon Pisang

Keterangan Gambar : Petugas bersama warga mengevakuasi jasad Mr. X yang ditemukan tewas di lahan kosong. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Seorang pria ditemukan tewas di sebuah lahan kosong, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Jasad pria tanpa identitas itu ditemukan di bawah pohon pisang, Minggu (17/4/2022) sekitar pukul 11:00 WIB.

Kapolsek Kalipuro, AKP Hadi Waluyo membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan penemuan mayat di wilayahnya. "Benar, sekitar jam 11 siang tadi kami menerima laporan dari warga terkait penemuan mayat," ujar AKP Hadi Waluyo.

Hadi Waluyo menjelaskan, mayat pria tanpa identitas tersebut ditemukan oleh warga setempat yang saat itu melintas di Jalan Rowobaru, Desa Ketapang.

Baca Juga :

"Saksi tak sengaja melihat korban tidur terlentang di bawah pohon pisang. Setelah coba didekati, ternyata sudah tak bernafas," jelasnya.

Selanjutnya, lanjut Kapolsek, saksi meminta bantuan warga sekitar dan melaporkan ke Polsek Kalipuro. "Usai menerima laporan, kami bersama tim medis datang ke TKP memeriksa jasad korban dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi," tambahnya.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, tambah Hadi Waluyo, korban diduga memiliki gangguan kejiwaan atau Orang dengang Gangguan Jiwa (ODGJ), karena sering mondar-mandir dan sering tidur di bawah pohon pisang.

"Di TKP tidak ditemukan identitas korban. Sementara dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Selanjutnya jasad Mr. X dievakuasi ke kamar mayat RSUD Blambangan," pungkasnya. (fat)