Iklan Banner Atas Sumail Abdullah Ucapan Idul Adha

Program TMMD ke-111 Kodim 0825 Banyuwangi Resmi DibukaKodim 0825 Banyuwangi


Program TMMD ke-111 Kodim 0825 Banyuwangi Resmi Dibuka

Keterangan Gambar : Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto(kiri) secara simbolis menyerahkan peralatan yang akan digunakan dalam program TMMD ke-111 kepada Satgas. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 di Dusun Krajan, Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, resmi dibuka, Selasa (15/6/2021).

Pembukaan TMMD ke-111 berlangsung secara virtual di Pendopo Shaba Swagata Blambangan, dihadiri, Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Irwan Subekti, Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, Bupati Banyuwangi yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sih Wahyudi, serta jajaran Forkopimda Banyuwangi.

Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti mengatakan, program TMMD ke-111 ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan sasaran fisik maupun non fisik. 

Baca Juga :

Kegiatannya, kata Irwan Subekti, bermacam-macam yakni, pavingisasi jalan sawah sepanjang 853 meter, pembangunan jembatan sepanjang 16 Meter dengan lebar 4 Meter, pembangunan Rutilahu sebanyak 7 Unit, pembangunan Pos Kamling sebanyak 2 unit dan renovasi Musholla sebanyak 1 Unit.

Proses pengerjaanya, masih kata Danrem, melibatkan personel dari Yonif 509, Yonif 514, Yonif 527, Yonkav 3/AC, Yon Zipur 5/ABW, Korem 083 Baladhika Jaya, Kodim 0825 Banyuwangi.

"Personel yang dilibatkan sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK), dengan dibantu pemerintah kecamatan dan desa setempat serta masyarakat. Harapannya, dalam tiga puluh hari kedepan (30) proses pengerjaanya sudah selesai agar bisa dimanfaatkan masyarakat," jelasnya.

Ditambahkan Dandim 0825 Banyuwwngi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, dengan TMMD ke-111 ini Satgas harus mampu menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan kesadaran masyarakat agar lebih berperan aktif dalam membangun daerahnya. Dia berharap, program TMMD ke-111 ini bisa memberikan manfaat lebih kepada masyarakat.

 "Semoga program TMMD ini betul-betul menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat di daerah, sehingga dari waktu ke waktu roda perekonomian daerah akan semakin meningkat," terangnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sih Wahyudi menyampaikan, Pemkab Banyuwangi dan TNI akan terus berkolaborasi dalam membangun daerah.

"Tentu program membangun desa ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat, meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat," jelasnya. (fat)