Kasus Covid-19 di Banyuwangi, 25 Orang Positif Diduga Klaster HajatanSatgas Covid-19 Banyuwangi


Kasus Covid-19 di Banyuwangi, 25 Orang Positif Diduga Klaster Hajatan

Keterangan Gambar : Petugas melakukan swab tes kepada warga. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Sebanyak 25 orang warga di Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi terpapar Covid-19.

Mereka dinyatakan positif setelah dilakukan swab test oleh tenaga kesehatan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr. Widji Lestariono membenarkan adanya puluhan warga Desa Wringin Putih yang terpapar Covid-19 setelah menghadiri hajatan yang digelar beberapa hari lalu di dusun setempat.

Baca Juga :

"Hasil tracing, ditemukan sebanyak 25 orang terkonfirmasi virus," ujar pria yang akrab disapa dr. Rio kepada wartawan, Senin (14/6/2021).

Pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi ini menyapaikan, dari 25 warga yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut, 5 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh.

"Sementara sisanya masih menjalani isolasi. Sebanyak delapan belas (18) orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, dan dua (2) orang lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit," bebernya.

Dia menambahkan, pihaknya telah memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat agar virus tidak menyebar.

"Selain memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat, upaya tracing terhadap kontak erat juga terus dilakukan. Penyemprotan desinfektan di rumah warga dan fasilitas umum di wilayah tersebut," jelasnya. (fat)