KMP Dharma Rucitra milik PT DLU beroperasi di penyeberangan lintas Ketapang-Gilimanuk. (Foto: Fattahur)
KabarBanyuwangi.co.id – Para pemudik yang menyeberang melalui lintasan Ketapang-Gilimanuk pada arus mudik tahun 2025 ini mendapat pengalaman berbeda dari sebelumnya.
Tak hanya sekadar menempuh perjalanan laut menuju kampung halaman, mereka juga disuguhi berbagai lomba, kuis berhadiah, hingga takjil gratis selama pelayaran.
Beberapa kapal ferry yang beroperasi di jalur ini,
seperti KMP Dharma Rucitra, KMP Dharma Kencana IX, KMP Pottre Koneng, KMP
Dharma Ferry I, dan KMP Wicitra Dharma III, milik PT. Dharma Lautan Utama ( PT.
DLU), memberikan layanan tambahan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.
Operator pelayaran PT DLU sengaja memberikan pelayanan
tambahan tersebut untuk memberikan pengalaman mudik menjadi berkesan dan
gembira bagi masyarakat yang kembali ke kampung halaman maupun berlibur.
"Layanan ini kami berikan agar penumpang merasa
lebih nyaman dan memberikan pengalaman berkesan yang ceria selama perjalanan.
Semua demi diberikan demi kebahagian para pelanggan," ujar Manager Cabang
PT. DLU, Mastiga Sofyan, Sabtu (30/3/2025).
Selama pelayaran melintasi selat Bali, seluruh penumpang
disuguhi berbagai perlombaan yang mencakup beberapa kategori, untuk anak-anak
dan dewasa. Ada pula kuis berhadiah yang menambah pengetahun untuk penumpang.
"Kapal-kapal kami satu-satunya kapal di lintas
Ketapang-Gilimanuk yang memberikan layanan menarik seperti ini untuk para
penumpang," ungkapnya
Penumpang kapal ferry antusias mengikuti lomba hingga kuis berhadiah di atas kapal Ferry yang diselenggarakan PT. DLU. (Foto: Istimewa)
Selama arus mudik, lanjut Mastiga Sofyan, penumpang juga
diberikan takjil gratis untuk berbuka puasa. Takjil gratis ini sebagai bentuk
kepedulian kepada penumpang.
Layanan spesial ini tidak hanya berlaku selama arus mudik
saja, tetapi juga akan tetap diberikan pada arus balik Lebaran nanti. Mastiga
berharap, inovasi ini bisa membantu menghilangkan kepenatan para penumpang
selama perjalanan.
"Ini adalah salah satu komitmen kami untuk
memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, agar pelanggan bisa menikmati
perjalanannya dengan aman dan nyaman," ujarnya. (fat)