Ribuan Bikers Ramaikan HUT Bhayangkara Ke-76 di BanyuwangiPolresta Banyuwangi


Ribuan Bikers Ramaikan HUT Bhayangkara Ke-76 di Banyuwangi

Keterangan Gambar : Ribuan bikers bersiap di titik start Fun Bike HUT Bhayangkara ke 76 di Mapolresta Banyuwang. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Lebih dari seribu bikers ambil bagian dalam acara fun bike bertajuk "Indonesia Bersepeda" di halaman Mapolresta Banyuwangi, Minggu (19/6/2022).

Acara yang dihelat Polresta Banyuwangi itu dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022. "Fun-Bike ini dalam rangka menyambut hari jadi Polri," ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa.

Total  sebanyak 1.475 peserta terdiri dari berbagai profesi mulai TNI Polri, Satpol PP, dan berbagai lapisan masyarakat lainnya, meramaikan kegiatan tersebut.

Baca Juga :

Para bikers berkumpul di lapangan apel Mapolresta Banyuwangi sebagai titik start fun bike. Rombongan pesepeda dilepas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Selanjutnya para pesepeda mengayuh sepedanya mengitari ruas-ruas jalan perkotaan Banyuwangi, mulai dari Jalan Brawijaya - Jalan Jaksa Agung Suprapto - Jalan Ahmad Yani - Jalan Adi Sucipto - Jalan Brawijaya, dan finish di Mapolresta Banyuwangi.

Dikatakan AKBP Mille, bersepeda dipilih sebagai tema peringatan Hari Bhayangkara karena moda transportasi ini sudah akrab di masyarakat. Hal ini terbukti dengan semakin tingginya pengguna sepeda di kalangan masyarakat.

Disamping itu, Polri juga ingin mendukung program pemerintah yang ingin mengurangi pemanasan global melalui program "Go Green". "Bereepeda sebagai alat transportasi yang bebas polusi karena ramah lingkungan. Dan Ini sesuai dengan program pemerintah." tambahnya. (fat