Pemotor Tewas Tabrak Truk Tebu Mogok di GentengPolsek Genteng


Pemotor Tewas Tabrak Truk Tebu Mogok di Genteng

Keterangan Gambar : Polisi melakukan olah TKP kecelakaan motor tabrak truk mogok. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Seorang pengendara motor Honda Supra bernopol P 3307 YM, meninggal setelah motor yang dikendarainya menabrak truk pengangkut tebu mogok di Jalan Raya Curahtangi, Desa Setail, Kecamatan Genteng.

Akibat kejadian tersebut, pengendara motor berinisial M (71), warga Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, meninggal dunia di tempat kejadian.

Kapolsek Genteng, Kompol Sudarmaji membenarkan insiden kecelakaan yang menewaskan pengendara motor, Jumat (17/6/2022). "Kecelakaan motor tabrak truk terjadi Jumat subuh sekitar pukul 04:30 WIB," kata Kompol Sudarmaji.

Baca Juga :

Kecelakaan berawal saat korban memacu memotornya dengan kecepatan sedang dari arah timur ke barat. Ketika melintas di TKP, diduga pengendara motor tidak tahu ada truk Diesel nopol AA 1613 LE muatan tebu berhenti di badan jalan karena mogok.

Truk pengangkut tebu itu mogok sejak pukul 01:00 WIB. Sedangkan sopirnya, MWR (40), warga Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, menunggu di tepi jalan sambil menunggu bantuan mekanik.


Motor korban menabrak dari belakang hingga masuk kolong truk. (Foto: Istimewa)

"Truk yang mogok itu tanpa dilengkapi tanda rambu atau peringatan. Sementara kondisi di TKP gelap," kata Kompol Sudarmaji.

Pengendara motor menabrak pojok belakang truk yang mogok tersebut. Akibatnya kendaraan roda dua itu ringsek karena masuk kolong truk.

"Korban mengalami luka di bagian kepala dan dada. Korban meninggal dunia di TKP, dan dievakuasi ke RSUD Genteng," jelasnya.

Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan akhirnya diamankan anggota Unit Lantas Polsek Genteng sebagai barang bukti atas peristiwa tersebut. (fat)