Seluruh staff dan manajemen ASTON Banyuwangi antusias ikuti pelatihan Service Fundamental. (Foto: Istimewa)
KabarBanyuwangi.co.id - Pelayanan dan kenyamanan dalam perhotelan merupakan salah satu poin utama yang menjadi alasan para tamu untuk memilih tempat akomodasi menginap. Baik dari cara menyambut, memberikan pelayanan, memberikan informasi, hingga memenuhi kepuasan tamu.
General Manager ASTON Banyuwangi Hotel and Conference Center, Catur Rahmadi menegaskan, materi Service Fundamental merupakan landasan dasar dalam sebuah pelayanan yang diharap mampu menjadi pemahaman dan semangat bersama untuk mengerti makna pelayanan.
“Pelayanan memang hal yang sudah standard dan biasa kami
lakukan, tapi pemahaman lebih mendalam dan penyegaran kembali tentang jati diri
sebuah pelayanan sangat penting bagi kami," tegasnya dalam materi
pelatihan yang diberikan ke segenap staff ASTON Banyuwangi, Kamis (1/2/2024).
Bagi Catur, melayani tidak hanya sekedar melekukan
standar dan menuntaskan tugas. Pada Service Fundamental, dirinya menyampaikan
hal-hal utama dalam pelayanan seperti memaknainya lebih mendalam dan pentingnya
memahami bagaimana dalam berperilaku atau attitude.
“Benar jika kepuasan tamu adalah tujuan kami, namun
membangun habit, atau membentuk karakter yang memahami pelayanan prima adalah
fokus yang terus kami tingkatkan sebagai inovasi kami," ujar pria
kelahiran Balikpapan tersebut.
Pelatihan ini dikhususkan tidak hanya bagi para staff dan
manajemen yang berhadapan dengan tamu, tetapi juga untuk semua lini dari
administrasi hingga teknisi.
“Kami hadirkan semua lini staff dan manajemen, karena pemahaman ini harus benar-benar disepakati bersama untuk menjadi landasan dalam pelayanan," kata Catur.
General Manager (GM) ASTON Banyuwangi, Catur Rahmadi sampaikan materi Service Fundamental. (Foto: Istimewa)
Peserta pelatihan tampak antusias dengan adanya materi
yang diberikan. Selain diramaikan dengan kuis dan permainan kelompok, peserta
pelatihan ini diharapkan mampu membuka wawasan dan evaluasi untuk memberikan
yang terbaik.
Sementara itu, Sales Manager ASTON Banyuwangi, Septian
Valentino menjelaskan, pelatihan-pelatihan dan evaluasi sangat penting bagi
staff untuk terus mempelajari maupun mengembangkan kualitas diri dalam melayani
dan memberikan kualitas terbaik bagi para pengunjung.
“Pelatihannya berjalan seru, membuka wawasan untuk
memahami apa makna pelayanan dan bagaimana meningkatkan kualitas diri
kita," jelasnya.
Informasi lebih lanjut, ikuti perkembangan produk dan promo
yang beragam dari ASTON Banyuwangi dengan menghubungi +6281133303888 atau
melalui akun media sosial Instagram @astonbanyuwangi. (man)