Terus Tingkatkan Kualitas, GM ASTON Banyuwangi Beri Bekal Service Fundamental ke Suluruh StaffASTON Banyuwangi Hotel and Conference Center

Terus Tingkatkan Kualitas, GM ASTON Banyuwangi Beri Bekal Service Fundamental ke Suluruh Staff

Seluruh staff dan manajemen ASTON Banyuwangi antusias ikuti pelatihan Service Fundamental. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Pelayanan dan kenyamanan dalam perhotelan merupakan salah satu poin utama yang menjadi alasan para tamu untuk memilih tempat akomodasi menginap. Baik dari cara menyambut, memberikan pelayanan, memberikan informasi, hingga memenuhi kepuasan tamu.

General Manager ASTON Banyuwangi Hotel and Conference Center, Catur Rahmadi menegaskan, materi Service Fundamental merupakan landasan dasar dalam sebuah pelayanan yang diharap mampu menjadi pemahaman dan semangat bersama untuk mengerti makna pelayanan.

“Pelayanan memang hal yang sudah standard dan biasa kami lakukan, tapi pemahaman lebih mendalam dan penyegaran kembali tentang jati diri sebuah pelayanan sangat penting bagi kami," tegasnya dalam materi pelatihan yang diberikan ke segenap staff ASTON Banyuwangi, Kamis (1/2/2024).

Baca Juga :

Bagi Catur, melayani tidak hanya sekedar melekukan standar dan menuntaskan tugas. Pada Service Fundamental, dirinya menyampaikan hal-hal utama dalam pelayanan seperti memaknainya lebih mendalam dan pentingnya memahami bagaimana dalam berperilaku atau attitude.

“Benar jika kepuasan tamu adalah tujuan kami, namun membangun habit, atau membentuk karakter yang memahami pelayanan prima adalah fokus yang terus kami tingkatkan sebagai inovasi kami," ujar pria kelahiran Balikpapan tersebut.

Pelatihan ini dikhususkan tidak hanya bagi para staff dan manajemen yang berhadapan dengan tamu, tetapi juga untuk semua lini dari administrasi hingga teknisi.

“Kami hadirkan semua lini staff dan manajemen, karena pemahaman ini harus benar-benar disepakati bersama untuk menjadi landasan dalam pelayanan," kata Catur.

General Manager (GM) ASTON Banyuwangi, Catur Rahmadi sampaikan materi Service Fundamental. (Foto: Istimewa)

Peserta pelatihan tampak antusias dengan adanya materi yang diberikan. Selain diramaikan dengan kuis dan permainan kelompok, peserta pelatihan ini diharapkan mampu membuka wawasan dan evaluasi untuk memberikan yang terbaik.

Sementara itu, Sales Manager ASTON Banyuwangi, Septian Valentino menjelaskan, pelatihan-pelatihan dan evaluasi sangat penting bagi staff untuk terus mempelajari maupun mengembangkan kualitas diri dalam melayani dan memberikan kualitas terbaik bagi para pengunjung.

“Pelatihannya berjalan seru, membuka wawasan untuk memahami apa makna pelayanan dan bagaimana meningkatkan kualitas diri kita," jelasnya.

Informasi lebih lanjut, ikuti perkembangan produk dan promo yang beragam dari ASTON Banyuwangi dengan menghubungi +6281133303888 atau melalui akun media sosial Instagram @astonbanyuwangi. (man)