Tiga Motor Tabrakan Beruntun di Mangir, Satu Orang Tewas di TempatSatlantas Polresta Banyuwangi


Tiga Motor Tabrakan Beruntun di Mangir, Satu Orang Tewas di Tempat

Keterangan Gambar : Tiga motor yang terlibat kecelakaan diangkut mobil pick up milik polisi. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Insiden kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan roda dua terjadi di Jalan Raya Mangir, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Selasa (5/4/2022). Akibatnya, satu orang pengendara motor meninggal dunia di tempat dan tiga lainya mengalami luka.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 07:00 WIB itu melibatkan motor Honda Grand nopol DK 5576 CG dengan motor Yamaha Vixion nopol P 3198 XW dan motor Yamaha Jupiter nopol P 3199 VL.

Kanit Kamsel Satlantas Polresta Banyuwangi, Ipda Wahid Hasyim mengatakan, kecelakaan beruntun itu bermula saat motor Grand yang membawa tobos dikemudikan pria berinisial SU (56), warga Desa Wonosobo, Kecamatan Srono melaju dari arah utara ke selatan.

Baca Juga :

Setibanya di lokasi kejadian, pengendara motor Grand berhenti di badan jalan lantaran hendak berbalik arah. Namun saat posisi motor berhenti, dari arah belakang terdapat motor Vixion yang dikendarai pria berinisial AK (30), warga Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi.

"Pengendara Vixion menabrak motor Grand yang berhenti di badan jalan. Lalu motor Vixion oleng ke kanan," jelas Ipda Wahid Hasyim.

Motor Vixion yang oleng, dihantam motor Yamaha Jupiter nopol P 3199 VL yang datang dari arah berlawanan. Motor Jupiter tersebut ditunggangi dua orang pria yakni AS (39), warga Kabupaten Kediri dan MA (35), warga Desa Rejoagung, Kecamatan Srono.

"Akibat tabrakan tiga kendaraan tersebut, satu pengendara meninggal di lokasi kejadian dan tiga orang lainnya luka-luka," jelasnya.


Tim Satlantas Polresta Banyuwangi menandai TKP kecelakaan beruntun. (Foto: Istimewa)

Pemotor yang meninggal itu adalah AK, pengendara motor Vixion. Korban mengalami luka parah di kepala dan tubuhnya.

Sedangkan pengendara motor Grand mengalami luka di kepala dan patah tulang tangan kanan serta kaki kanan. Sementara dua orang yang menunggangi motor Jupiter mengalami luka patah tulang bahu kanan. "Seluruhnya dilarikan ke RS NU Mangir," tambahnya.

Saat ini, kasus kecelakaan beruntun yang menelan satu korban jiwa itu telah ditangani Satlantas Polresta Banyuwagi. Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di pos polisi setempat untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut. (fat)