Toko Serba Ada di Wongsorejo Dibobol Maling, Aksinya Terekam CCTVPolsek Wongsorejo


Toko Serba Ada di Wongsorejo Dibobol Maling, Aksinya Terekam CCTV

Keterangan Gambar : Aksi pencurian terekam kamera CCTV toko. (Foto: Tangkapan Layar)

KabarBanyuwangi.co.id - Aksi pembobolan sebuah toko di wilayah Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, terekam kamera CCTV. Pencuri menggondol barang dagangan dan sejumlah uang tunai.

Dalam rekaman video yang beredar, aksi pencurian dilakukan oleh seorang lelaki berambut cepak mengenakan kaos oblong dan bermasker.

Kapolsek Wongsorejo, AKP Sudarso membenarkan kejadian tersebut. Aksi pencurian itu terjadi pada Senin (29/8/2022) dinihari setelah toko tutup dan kondisi sekitar toko sedang sepi.

Baca Juga :

Pelaku terlebih dahulu merusak genteng dan plafon sebelum melancarkan aksinya. Aksi pencurian itu terjadi di sebuah toko serba ada milik Nicholas Saputra warga setempat.

"Pemilik toko baru tahu tokonya dibobol usai diberitahu karyawannya. Sekitar jam 7 pagi saat membuka toko, karyawan toko melihat plafon telah jebol," kata Sudarso.

Setelah itu, lanjut Kapolsek, pemilik toko melapor ke Polsek Wongsorejo. Petugas kemudian mengecek ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa CCTV toko.

Setelah memeriksa hasil rekaman kamera CCTV, ternyata benar bahwa toko telah dibobol maling. Pelaku menggasak sejumlah barang diantaranya 112 slop rokok berbagai merek dan sejumlah uang tunai. "Kerugian ditaksir mencapai Rp 28 juta rupiah," ujarnya.

Tak hanya barang-barang dagangan toko, Sudarso menyebut pelaku juga merusak kamera CCTV kemudian membawanya. "Satu unit kamera CCTV turut dibawa oleh maling tersebut," ujarnya.

Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan dan mencari tahu sosok laki-laki yang melakukan pencurian tersebut. "Kasus ini masih kami dalami dan pelaku masih kita identifikasi dan kita buru," tandasnya. (fat)