Truk Oleng Senggol Dua Pemotor, Satu Tewas Tiga Alami LukaSatlantas Polresta Banyuwangi


Truk Oleng Senggol Dua Pemotor, Satu Tewas Tiga Alami Luka

Keterangan Gambar : Kondisi truk rusak di bagian depan usai senggol dua pemotor. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Selasa (9/8/2022).

Tabrakan melibatkan truk Mitsubishi Colt Diesel nopol P 8429 VI dengan dua kendaraan roda dua, motor Honda Vario tanpa pelat nomor dan motor Honda Supra Fit nopol P 6240 UG.

Seorang penumpang motor meninggal dunia dalam insiden tersebut. Korban tewas berinisial MH (40), pria asal Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran.

Baca Juga :

Kanit Lantas Polsek Gambiran, Iptu Paulus Taang mengatakan, MH mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal di Rumah Sakit Graha Medika, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran.

MH merupakan penumpang motor Honda Vario yang dikendarai KR (45), warga Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran. Mereka berkendara dari arah barat ke timur.

Namun ketika sampai di TKP, motor mereka tersenggol truk yang dikemudikan KY (48), warga Desa Tanjung, Kecamatan Pagi, Kediri.


Anggota Unit Laka Lantas Polsek Gambiran melakukan olah TKP. (Foto: Istimewa)

Tak hanya menabrak pemotor Vario, truk juga menabrak pemotor Supra Vit yang ditunggangi MTQ (29), warga Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi dan AMA (28), asal Kelurahan/Kecamatan Giri.

"Keterangan sejumlah saksi, truk melaju dengan kecepatan sedang dari arah timur ke barat. Truk tiba-tiba oleng lalu menyenggol dua pemotor dari arah berlawanan," bebernya.

Kejadian itu membuat tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan, mengalami kerusakan pada bagian depan. Kecelakaan juga mengakibatkan tiga orang mengalami luka-luka.

"Kecelakaan mengakibatkan satu orang tewas dan tiga orang luka-luka. Mereka telah dibawa ke rumah sakit. Sementara sopir truk kita bawa untuk diintai keterangan lebih lanjut," pungkasnya.

Polisi juga mengamankan ketiga kendaraan sebagai barang bukti atas insiden kecelakaan yang menewaskan satu orang tersebut. (fat)