Iklan Banner Atas Luminor Hotel Banyuwangi

Truk Tronton Tabrak Dua Motor Satu Korban Tewas di Lakosi KejadianSatlantas Polresta Banyuwangi


Truk Tronton Tabrak Dua Motor Satu Korban Tewas di Lakosi Kejadian

Keterangan Gambar : Truk sarat muatan yang terlibat kecelakaan melintang di tengah Jalan Raya Argopuro. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Argopuro, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Diduga mengalami rem blong, truk tronton bernomor polisi DK-9503 WF bermuatan air mineral yang melaju tidak terkendali menabrak dua sepeda motor dari arah berlawanan, Kamis (6/5/2021) sore.

Satu pemotor bernama Edi Santoso (27) warga Desa Pesucen, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi tewas di lokasi kejadian dengan luka serius di kepala setelah tertabrak truk yang dikemudikan Rahmadi (37) warga Lingkungan Secang, Kalipuro, Banyuwangi.

Sedangkan satu korban lainya bernama Supriyanto (43) warga Desa Telemung, Kalipuro, berhasil selamat dari maut setelah berhasil melompat saat truk mulai menabrak sepeda motornya. Sopir truk yang juga mengalami luka-luka di tubuhnya langsung dievakuasi oleh warga untuk diberikan pertolongan.

Baca Juga :

Menururt keterangan saksi mata, Sony (29) yang saat itu berada di lokasi, peristiwa naas terjadi bermula saat truk tronton tujuan Pulau Bali melaju dari arah barat ke timur. Setelah melewati jalan menanjak, truk melaju tidak terkendali diduga alat pengeremannya tak berfungsi dengan baik.


Keterangan Gambar : Petugas Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi olah tempat kejadian perkara (TKP). (Foto: Istimewa)

Pengemudi truk yang panik sempat melakukan upaya zigzag agar laju kendaraannya terhenti. Namun upanya malah membuat kendaraannya menabrak dua sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

“Truk itu dari barat ke timur jalannya sudah ke kanan ke kiri kayak zigzag gitu. Terus menabrak sepeda motor N-Max, tapi selamat karena orangnya berhasil melompat,“ ujar Sony.

Sony menambahkan, setelah menabrak dua sepeda motor, truk terhenti dan kendaraan sarat muatan ini terguling di tengah jalan raya. Korban tewas yang tergeletak di tepi jalan raya langsung dilarikan ke RSUD Blambangan untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarganya.

“Truk itu terguling setelah menabrak dua sepeda motor itu. Muatan air mineralnya tumpah semua ke jalan raya,” tambah warga Kelurahan Boyolangu, Kecamatan Giri yang berjualan es campur di lokasi kejadian.

“Setelah itu menabrak Jupiter, karena tak sempat melompat, korban yang tertabrak truk meninggal di lokasi kejadian, lukanya di kepala. Saya sempat takut juga tadi, soalnya saya jualan di tepi jalan ini,” imbuhnya.  

Agar tidak mengganggu arus lalu lintas, muatan air mineral yang berserakan dievakuasi ke tepi jalan raya, dan truk yang terguling melintang di tengah jalan ditarik menggunakan truk lain. Akibat peristiwa kecelakaan tersebut Jalan Raya Argopuro sempat macet total selama sejam lebih.


Keterangan Gambar : Kendaraan yang terlibat kecelakan diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi. (Foto: Firman)

Selanjutnya seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung dievakuasi ke Pos Lantas terdekat. Sementara kasus kecelakaan maut yang merenggut satu korban jiwa ini, hingga kini masih ditangani Tim Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi. 

“Truk ini melaju tak terkendali setelah melewati jalur tanjakan. Ada dua sepeda motor yang tertabrak, korbannya satu orang tewas di lokasi kejadian yakni pengendara motor merk Jupiter,” jelas Iptu Budi Hermawan, Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi.

“Sementara yang pengendara Yamaha N-Max selamat. Dugaan rem blong masih kami dalami, saat ini masih olah TKP. Sopir masih belum kami mintai keterangan karena masih dirawat di UGD,” pungkasnya. (man) 


Video Terkait: