Antisipasi Bencana, BPBD Banyuwangi Siagakan Posko Evakuasi di Ajang WSLBPBD Banyuwangi


Antisipasi Bencana, BPBD Banyuwangi Siagakan Posko Evakuasi di Ajang WSL

Keterangan Gambar : Tenda berukuran besar untuk posko evakuasi disiagakan BPBDP di Pantai Pancur, Plengkung selama WSL berlangsung. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Ajang bergengsi World Surf League (WSL) Championship Tour segera digelar di Pantai Plengkung (G-Land), Banyuwangi, akhir pekan ini mulai 28 Mei dan berakhir pada 6 Juni 2022.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sebagai tuan rumah terus mematangkan sejumlah persiapan serta menyiapkan segala keperluan untuk mensukseskan event akbar tersebut. Persiapan juga dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Sekretaris BPBD Banyuwangi, Mujito menyebut, pihaknya telah mendirikan dua tenda besar untuk posko siaga bencana. Posko tersebut disiagakan untuk tempat evakuasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana saat event WSL berlangsung.

Baca Juga :

"Posko evakuasi itu kita tempatkan di Pantai Plengkung dan Pantai Pancur," ujar Mujito, Selasa (24/5/2022).

Setiap harinya selama event berlangsung, kata Mujito, akan ada lima orang petugas yang setiap hari standby di lokasi WSL digelar. Seluruh petugas BPBD yang bertugas, dilengkapi peralatan seperti walkie talkie, dan peralatan kebencanaan lainnya.

"Disana juga kita siagakan mobil evakuasi hingga perahut karet. Termasuk menyeting alat komunikasi radio di sana. Ini kita lakukan untuk mendukung agar WSL sukses digelar," pungkasnya. (fat)