Bus Pariwisata Seruduk Truk dan Warung di Bangsring - WongsorejoSatlantas Polresta Banyuwangi


Bus Pariwisata Seruduk Truk dan Warung di Bangsring - Wongsorejo

Keterangan Gambar : Bus Pariwisata tabrak truk dan warung di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo, Desa Bangsring, Wongsorejo. (27/4/2022). (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Terjadi kecelakaan di Banyuwangi, tepatnya di depan SPBU Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Rabu (27/4/2022) malam.

Sebuah kendaraan bus Hino Pariwisata Werkudara nopol K 1636 AM dikemudikan Agus Males (31), warga Kecamatan Wonocolo, Surabaya, menabrak truk Mitsubishi nopol DK 8205 JK yang dikemudikan Nur Iksan (62), warga Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi, Ipda Wahid Hasyim mengatakan, pihaknya telah menggelar olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi di lokasi kecelakaan.

Baca Juga :

Dari hasil keterangan sejumlah saksi, kata Wahid Hasyim, tabrakan kedua kendaraan ketika kondisi di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo sedang ramai arus mudik.

"Kejadiannya sekitar pukul 22:50 WIB, saat kondisi jalanan sedang ramai kendaraan arus mudik," kata Wahid Hasyim.

Saat itu, sejumlah kendaraan roda dari arah utara sedang berhenti menunggu truk Mitsubishi yang berbelok kanan hendak masuk ke arah SPBU Bangsring.

Namun tiba-tiba dari arah yang sama (utara ke selatan) datang bus Pariwisata Werkudara melaju dengan kecepatan tinggi. "Bus pariwisata melaju dengan kecepatan tinggi mendahului sejumlah kendaraan yang sedang berhenti," jelasnya.


Sebuah warung rusak parah usai ditabrak bus pariwisata Werkudara. (Foto: Istimewa)

Nahas, bus pariwisata Werkudara menabrak truk Mitsubishi yang hendak masuk  SPBU Bangsring untuk mengisi bahan bakar.

"Bus menabrak truk bagian kanan depan yang mengakibatkan truk oleng ke kiri hingga masuk kebun di timur jalan. Sedangkan bus oleng ke kanan menabrak warung yang berada di pinggir jalan," bebernya.

Akibat kejadian itu, bagian depan kedua kendaraan mengalami kerusakan. Tak terkecuali warung milik Zainullah rusak berat dihantam bus Pariwisata Werkudara.

"Tidak ada korban jiwa, namun warung yang ditabrak bus rusak berat dan diperkirakan pemilik warung mengalami kerugian sekitar Rp. 30 juta," tambah Wahid Hasyim. (fat)