Pelantikan Ipuk Sugirah

Cegah Penularan Covid-19, Dandim Banyuwangi Beserta Jajaran Jalani Rapid Test AntigenKodim 0825 Banyuwangi


Cegah Penularan Covid-19, Dandim Banyuwangi Beserta Jajaran Jalani Rapid Test Antigen

Keterangan Gambar : Dandim dan Kasdim 0825 Banyuwangi di rapid tes antigen oleh petugas kesehatan. (Foto: Pendim 0825 Banyuwangi)

KabarBanyuwangi.co.id - Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Kodim 0825 Banyuwangi, Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto beserta jajarannya, melakukan swab antigen, Senin (8/2/2021).

Menururt Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi, rapid test antigen dilakukan untuk meyakinkan bahwa tidak terjadi penularan di lingkungan TNI AD, sekaligus pendisiplinan protokol kesehatan. Kegiatan rapid test antigen difasilitasi Poskes 05.10.18 dipimpin oleh Kapolkes Peltu Muslih.

“Pelaksanaan rapid test antigen dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, semua petugas medis menggunakan APB lengkap, masker dan sarung tangan. Satu persatu, personel Kodim 0825 menjalani rapid test antigen sesuai protokol kesehatan,” kata Dandim.

Baca Juga :

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran kluster baru. Sebab sebagai pimpinan dalam keseharianya dirinya sering berhadapan langsung dengan masyarakat.

Salah satunya dalam kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang hingga saat ini penyebaranya masih belum sepenuhnya reda, dan juga kegiatan lainya.

“Kegiatan rapid test ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran klaster baru sebagai mana saya sering berkecimpung dengan masyarakat langsung dalam kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan," tambahnya.

Sementara itu, Kasdim 0825 Banyuwangi, Mayor Inf Herawady Karnawan melanjutkan, rapid test antigen sangat bermanfaat, karena dengan melakukan tes nantinya lebih yakin dan tahu kondisi kesehatan masing-masing personil.

"Semoga dengan adanya rapid test antigen ini bisa menekan angka penyebaran dari wabah corona," terang Kasdim.

Ditambahkan Kapolkes Peltu Muslih, hasil rapid test antigen menyatakan, seluruh personel Kodim 0825 Banyuwangi, hasilnya non reaktif.

"Sehingga, Dandim beserta jajarannya bisa melakukan aktifitasnya kembali seperti biasanya," ujarnya. (fat)