Ucapan Ipuk Sugirah

Unik, Babinsa Keliling Naik Odong-Odong Sosialisasikan Program VaksinasiKoramil Kalibaru


Unik, Babinsa Keliling Naik Odong-Odong Sosialisasikan Program Vaksinasi

Keterangan Gambar : (Foto: Pendim 0825 Banyuwangi)

KabarBanyuwangi.co.id - Mulai dari Babinsa, kepala dusun, ketua RT, hingga bidan berkeliling menggunakan kereta wisata atau odong-odong untuk mensosialisasikan program vaksinasi kepada warga Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Rabu (3/2/2021).

Menurut Babinsa Kalibaru, Sertu Bambang Heri menjelaskan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pengertian dan pencerahan kepada masyarakat tentang program vaksinasi. Masyarakat diharapkan bisa berpartisipasi mendukung program nasional agar berjalan dengan lancar.

"Saya menghimbau kepada warga supaya tidak takut di vaksin. Jangan mudah percaya berita-berita hoax. Sebab vaksin Covid-19 itu sudah teruji aman dan halal," ujar Sertu Bambang Heri.

Baca Juga :

Sertu Heri menambahkan, selain sosialisasi vaksinasi, pihaknya juga meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan prinsip 3M, memaki masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Memberikan pencerahan bahwa tujuan dari vaksin adalah untuk memberikan imun dan kekebalan terhadap virus yang akan masuk ke tubuh,” tambahnya.

Selain Babinsa Banyuanyar Sert Bambang Heri, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Pengurus Desa Siaga, Subahrallah beserta anggota, Bidan Desa Feni Feridiawati, Bidan Dewi puji Astuti, Kadus Curahleduk Abdul Azis, Kadus Krajan Nyoto Harianto, Ketua RT 03 Wagianto. (fat)