Ucapan Ipuk Sugirah

Distribusi Vaksin Kecamatan Tegalsari Dikawal Ketat Aparat TNIKodim 0825 Banyuwangi


Distribusi Vaksin Kecamatan Tegalsari Dikawal Ketat Aparat TNI

Keterangan Gambar : Gabungan TNI-Polri Kecamatan Tegalsari kawal distribusi vaksin. (Foto: Pendim 0825 Banyuwangi)

KabarBanyuwangi.co.id - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Kesehatan setempat mendistribusikan vaksin sinovac dosis kedua tahap pertama dari gudang penyimpanan ke sejumlah fasilitas kesehatan.

Vaksin Covid-19 disalurkan ke beberapa wilayah di Banyuwangi, salah satunya Kecamatan Tegalsari.

Guna menjamin keamanan vaksin, TNI-Polri dan Satgas Covid-19 melakukan pengawalan. Vaksin tiba di Puskesmas Tegalsari dan diterima oleh Kepala Puskesmas dr. Rohmah, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga :

Kedatangan vaksin disaksikan oleh anggota Polsek Tegalsari, Darmawi perwakilan Kecamatan Tegalsari, dan sejumlah tenaga kesehatan.

"Alokasi vaksin sinovac tiba di Puskesmas Tegalsari sebanyak 79 botol dan diperuntukkan kepada Klinik As Sakinah Tegalsari 18 botol, Puskesmas Tegalsari 60 botol dan Hong Farma Tegalsari (sarana farmasi dan Alkes) 1 botol," kata Babinsa Kecamatan Tegalsari, Sertu Miseli.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan penyuntikan vaksin sinovac, jangan takut dan cemas vaksin tersebut halal dan aman digunakan.

"Vaksin Covid-19 sudah teruji klinis, aman dan halal. Jangan mudah percaya berita hoax beberapa hari yang lalu memberitakan tentang vaksin covid'19 berbahaya padahal faktanya tidak demikian," jelasnya. (fat)