Dua Truk dan Satu Mobil Tabrakan Beruntun di MangirSatlantas Polresta Banyuwangi


Dua Truk dan Satu Mobil Tabrakan Beruntun di Mangir

Keterangan Gambar : Kondisi mobil Grand Livina rusak berat menabrak bak truk. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Sasak Bomo, Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun arus lalu lintas sempat macet beberapa saat.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan diantaranya, dump truk Misubishi nopol DK 8620 BQ dikemudikan SR (41) pria asal Kecamatan Muncar, Banyuwangi, truk box Mitsubishi nopol L 8483 CG dikemudikan JON (29) pria asal Kecamatan Mengwi, Badung, dan sebuah mobil Nissan Grand Livina nopol P 1918 VG dikemudikan TA (21) asal Kecamatan Srono serta penumpang mobil, PC (29) perempuan asal Kecamatan Srono, Banyuwangi.

"Tabrakan tiga kendaraan tersebut terjadi sekira pukul 10:15 WIB. Akibatnya, bagian depan dump truk ringsek, body belakang samping kiri dan kanan truk box rusak, sedangkan mobil mengalami kerusakan berat pada bagian depan," kata Kanit Lantas Polsek Rogojampi, Ipda Suharto kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga :

Ipda Suharto menceritakan, awalnya dump truk bermuatan batu melaju pelan dari arah utara ke selatan, diikuti mobil Toyota Avanza dan truk box. Tiba di lokasi, mobil Avanza berusaha menyalip dump truk namun tak jadi karena dari arah berlawanan terdapat mobil Grand Livina melaju kencang.

Mobil Avanza yang belum diketahui identitas pemiliknya tersebut melakukan pengereman mendadak lalu membanting setir dan berhasil mendahului dump truk dari jalur kiri.

Kemudian truk box yang dibelakangnya berusaha mengikuti mobil Avanza dengan mendahului dump truk. Namun sayangnya, bodi truk box bagian kiri belakang menyenggol dump truk dan body kanan belakang truk box mengenai mobil Grand Livina.


Petugas melakukan olah TKP dan mengatur arus lalu lintas. (Foto: Istimewa)

Tabrakan tak berhenti disitu, dump truk yang tersenggol lantas membanting setir ke kiri (timur) dan berhenti setelah menabrak pohon di pinggir jalan. Sedangkan mobil Grand Livina juga membanting setir ke kiri (barat) lalu menabrak bak truk kayu yang ada di bahu jalan.

"Kecelakaan tersebut mengkibatkan semua kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan. Sementara kondisi kedua sopir truk maupun penumpang mobil hanya mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan medis," ungkap Ipda Suharto.

Ipda Suharto menambahkan, ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi dan dibawa ke Pos Lantas Polsek Rogojampi untuk dijadikan barang bukti. "Meski tak sampai ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 75 juta," pungkasnya. (fat)