Iklan Banner Atas Luminor Hotel Banyuwangi

Kreativitas Persit Kodim 0825 Banyuwangi Membuat Konector MaskerPersit KCK Kodim 0825 Banyuwangi


Kreativitas Persit Kodim 0825 Banyuwangi Membuat Konector Masker

Keterangan Gambar : (Pendim 0825 Banyuwangi)

KabarBanyuwangi.co.id - Masa pandemi Covid-19, dimanfaatkan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXIX Kodim 0825 Banyuwangi untuk berinovasi membuat konektor masker atau pengait tali masker.

Pembuatan konektor masker dilakukan di Kantor Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0825 Banyuwangi di Jalan RA. Kartini, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Rabu (24/2/2021).

Menurut Ketua Persit, Ainul Khasanah, saat ini masker menjadi kebutuhan dasar selama pandemi Covid-19. Masker saat ini juga memiliki banyak jenis dan motifnya, bahkan masker juga diberi aksesoris agar terlihat menarik.

Baca Juga :

"Dari situlah ide membuat aksesoris konektor masker itu muncul. Lalu kami ajak ibu-ibu Persit berkreasi membuat konektor masker yang menarik," ujarnya.

Untuk bahan dan pernak-pernik yang dibutuhkan cukup sederhana. Diantaranya, mutiara atau manik-manik 25 butir berdiameter 1 sentimeter, gunting, jarum, 2 buah pengait serta tali senar dengan ukuran sesuai dengan lubang pada mutiara atau manik-manik.

"Konektor masker ini sangat sederhana dan bisa bikin sendiri. Selain itu, bisa berkreasi dengan berbagai bahan agar tetap tampil modis dan gaya," imbuhnya. (fat)