Mayat Mr. X Ditemukan di Pantai Candrian Dimakamkan di TPU Gunokaryo GentengPolsek Pesanggaran

Mayat Mr. X Ditemukan di Pantai Candrian Dimakamkan di TPU Gunokaryo Genteng

Jenazah Mr. X dimakamkan di TPU Gunokaryo, Desa Genteng Wetan. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Jenazah pria tanpa identitas yang ditemukan membusuk di Pantai Candrian, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, akhirnya dimakamkan.

Jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gunokaryo Dusun Resomulyo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Kamis (30/3/2023) sore.

Kapolsek Pesanggaran, Iptu Lita Kurniawan menjelaskan, pemakaman dilakukan atas permintaan pihak rumah sakit.

Baca Juga :

Mayat pria tanpa identitas itu dimakamkan setelah dilakukan pemeriksaan di kamar mayat RSUD Genteng.

"Keterangan medis, mayat tersebut sudah tak memungkinkan untuk disimpan terlalu lama, karena kondisinya sudah membusuk," kata Lita kepada wartawan.

Sementara berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Lita, mayat tanpa identitas itu berjenis kelamin laki-laki. Perkiraan usianya sekitar 55 tahun. Dia menggunakan kaos warna hijau, syal warna hitam, dan gigi tongos.

"Untuk identitas masih belum diketahui. Tapi kalau perkiraan usianya diketahui dari giginya," ungkapnya.

Kondisi mayat korban sulit diidentifikasi, karena sudah membusuk saat pertama kali ditemukan.

"Medis akhirnya mengambil langkah untuk proses pemakaman. Prosesi pemakaman selesai pukul 15.30 Wib secara keseluruhan berjalan aman dan lancar," kata Lita menambahkan.

Sebelumnya, Sesosok mayat ditemukan di area Pantai Candrian, Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Rabu (29/3/2023) siang.

Jasad tanpa identitas itu ditemukan tergeletak di batu karang sudah dalam kondisi membusuk dan dipenuhi belatung.

Keberadaan mayat itu pertama kali diketahui oleh Andri (23) dan Diki Dewangga (22). Kedua pemancing asal Desa Keradenan, Kecamatan Purwoharjo ini yang menemukan mayat tersebut.

"Mayat tersebut diduga berjenis kelamin pria, ditemukan kemarin siang ketika Andri dan Diki hendak memancing di Pantai Candrian," kata Kapolsek Pesanggaran, Iptu Lita Kurniawan, Kamis (30/3/2023). (fat)