Iklan Banner Atas Luminor Hotel Banyuwangi

Mobil Wisatawan Terjun Hingga Terjerembah ke Dasar Pantai BlimbingsariPantai Blimbingsari


Mobil Wisatawan Terjun Hingga Terjerembah ke Dasar Pantai Blimbingsari

Keterangan Gambar : Kondisi mobil Ertiga yang terjerembab ke dasar pantai Blimbangsari. (Foto: Tangkapan layar video amatir)

KabarBanywangi.co.id – Video mobil wisatawan yang terjerembab diduga saat akan parkir di pantai Blimbingsari, tersebar lewat medsos WhatsApp (WA), Jumat (14/5/2021) sore.

Salah satunya diterima KabarBanywangi.co.id, mobil Suzuki Ertiga bernopol L 1736 GK dalam kondisi terbalik ke dasar pantai Blimbingsari, sisi sebelah utara masuk Desa/ Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi.

Selama ini, kawasan di atas pelengsengan setinggi kurang lebih 6 meter, sering digunakan parkir oleh pengunjung atau wisatawan. Namun akibat tidak ada pagar pembatas, saat mundur memakirkan mobil langsung terjatuh dan terbalik.

Baca Juga :

“Mungkin orang ini belum pernah datang ke pantai Blimbingsari, sehingga tidak tahu jika di atas pelengsengan yang cukup tinggi ini tidak ada pembatasnya. Mobil tersebut, jatuh dan terbalik,” ungkap salah satu saksi mata di lokasi kejadian.

Dalam video berasi 30 detik tersebut, tampak warga sekitar pantai ramai-ramai ikut membantu mengeluarkan penumpang yang masih terjebak di dalam mobil. Terdengar juga suara dari pengambil gambar, bahwa kejadian itu terjadi hari ini, Jumat, (14/5/2021).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, mobil yang ditumpangi dua orang tersebut salah menginjak gas saat akan mengerem.


Keterangan Gambar : Kondisi mobil Ertiga setelah terbalik. (Foto: Tangkapan layar video amatir)

Kebetulan saat itu di belakang mobil Ertiga ada sebuah sepeda motor Honda Mega Pro yang terparkir juga ikut terdorong dan bersama-sama terjun ke dasar pantai.

Dari video maupun foto-foto yang beredar, tidak terlihat ada korban. Setelah penumpang berhasil dikeluarkan oleh para pengunjung dan juga turut membantu membalik kendaraan ke posisi normal secara gotong-royong.

“Untung saja jatuhnya ke pasir, sehingga penumpang selamat dan hanya sebagian mobil terlihat ringsek,” ujar salah satu pengunjung yang ikut membantu menolong mengembalikan posisi mobil.

KabarBanyuwangi.co.id belum mendapat informasi nama pengemudi dalam insiden tersebut, karena hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat. (fat)


Video Terkait: