Pasutri dari NasDem Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Banyuwangi Periode 2024-2029DPRD Banyuwangi

Pasutri dari NasDem Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Banyuwangi Periode 2024-2029

Pasutri Anggota DPRD Banyuwangi partai NasDem, Zamroni dan Lia Alystia bersama keluarga dan tim. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id – Sepasang suami istri (pasutri) sukses melenggang ke parlemen DPRD Banyuwangi periode 2024-20229.

Pasutri itu adalah Zamroni dan Lia Alystia Ningrum. Keduanya dilantik bersama 48 anggota dewan terpilih lainnya di Ruang Paripurna DPRD Banyuwangi, Rabu (21/8/2024).

Pasutri dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini sama-sama baru pertama kali menjadi legislator.

Baca Juga :

Zamroni dan Lia Alystia Ningrum bergerak di daerah pilihannya masing-masing. Perbedaan dapil membuat mereka tak perlu berebut konstituen

Pada Pileg 2024, Zamroni merupakan Sekretaris DPD Nasdem Banyuwangi yang maju di Dapil Banyuwangi I (Kabat, Glagah dan Banyuwangi). Dia mendapat 4.009 suara.

Sementara sang istri, Lia Alystia Ningrum berlaga di Dapil VIII, mencakup wilayah Kecamatan Giri, Licin, Kalipuro, dan Wongsorejo. Ia memperoleh 3.304 suara.

"Alhamdulillah hari ini kami sah dilantik, fokus kami adalah kesehatan dan pendidikan. Persoalan-persoalan itu yang ingin kami entaskan selama menjabat nanti," tegas Zamroni.

Usai dilantik, Zamroni dan Lia Alystia Ningrum saling mengucapkan selamat. Dengan didampingi keluarga, keduanya meninggalkan gedung dewan.

Terpisah, Sekretaris DPRD Banyuwangi, Alief Rachman Kartiono menerangkan, sebanyak 50 anggota DPRD Banyuwangi dilantik hari ini.

"Sebanyak 50 anggota DPRD Banyuwangi periode 2024-2029 telah resmi dilantik. Ketua sementara I Made Cahyana Negara dari PDIP, Wakil Ketua sementara Inayanti Kusumasari dari PKB," jelasnya. (fat)