Iklan Banner Atas Luminor Hotel Banyuwangi

Peduli Masyarakat, Polisi Bagikan Nasi Bungkus Kepada Nelayan Pantai SyariahSatpolair Polresta Banyuwangi


Peduli Masyarakat, Polisi Bagikan Nasi Bungkus Kepada Nelayan Pantai Syariah

Keterangan Gambar : Polisi/ TNI bersama para nelayan bersihkan Pantai Syariah Pulau Santen Banyuwangi. (Foto:Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Hari Jum'at dipercaya bagi umat muslim sebagai hari yang baik. Banyak orang bersedekah atau berbagi kepada sesama di hari itu.

Seperti yang dilakukan Satuan Polairud Polresta Banyuwangi bersama TNI, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyuwangi, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), mereka melakukan aksi sosial membagikan nasi bungkus kepada para nelayan di Pantai Syariah Pulau Santen, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Jum'at (12/3/2021).

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satpolairud Polresta Banyuwangi kepada nelayan," ujar Kasat Polairud Polresta Banyuwangi, Kompol Jeni Al Jauza.

Baca Juga :

Aksi kepedulian terhadap masyarakat ini, kata Kompol Jeni, akan digelar secara rutin dan bergantian di lokasi yang berbeda-beda, agar masyarakat pesisir dan nelayan lebih akrab dengan Polri.

Setelah membagikan nasi bungkus, Polri-TNI bersama warga setempat melakukan bersih-bersih pantai. Kompol Jeni berharap, kedepannya masyarakat bisa lebih meningkatkan kebersihan di sekitar pantai dan menggalakkan lagi wisata pantai yang selama ini belum maksimal.

"Dengan begitu, nilai jual Wisata Syariah Pulau Santen akan meningkat, sehingga perekonomian masyarakat juga akan meningkat," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihak-pihak yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti mencuci tangan serta menggunakan masker saat beraktifitas. (fat)