Peningkatan Kualitas Infrastruktur Jalan Permudah Akses Perekonomian WargaDPU CKPP Banyuwangi


Peningkatan Kualitas Infrastruktur Jalan Permudah Akses Perekonomian Warga

Keterangan Gambar : Perbaikan jalan berlubang di jalur pedesaan Kecamatan Srono. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus berbenah meningkatkan kualitas infrastruktur jalan untuk keamanan dan kenyamanan warga Bumi Blambangan. Upaya pemeliharaan maupun perbaikan jalan dilakukan agar roda perekonomian terus bergerak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Banyuwangi, Danang Hartanto mengatakan, infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting untuk mempermudah akses masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian.

"Pemeliharaan dan perbaikan infrastruktur tentu akan berimbas pada peningkatan mobilitas masyarakat dan mendorong pertumbuhan perekonomian," kata Danang, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga :

DPU CKPP, kata Danang, memiliki tim atau satgas yang bertugas untuk melakukan pemeliharaan dan perbaikan jalan.

"Satgas tersebut ada di masing-masing UPTD DPU CKPP. Mereka bertugas melakukan survei hingga pemeliharaan dan perbaikan jalan,” terangnya.

“Salah satunya penambalan jalan berlubang sepanjang 500 meter di Dusun Blangkon, Desa Kebaman jurusan Dusun Sumberejo Desa Kepundungan, Kecamatan Srono," imbuhnya.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Banyuwangi, Danang Hartanto. (Foto: Fattahur)

Di Banyuwangi diakuinya masih terdapat sejumlah titik yang butuh dilakukan perbaikan. Namun, menurut Danang, perbaikan tidak bisa dilakukan sekaligus, melainkan secara bertahap.

"Meski demikian, pemeliharaan dan perbaikan terus dilakukan, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Selama perbaikan, kami juga melakukan pengawasan dengan ketat," pungkasnya. (fat)