Iklan Atas ASTON Banyuwangi

Polresta Banyuwangi Kirim Bantuan untuk Korban Gempa CianjurPolresta Banyuwangi


Polresta Banyuwangi Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Keterangan Gambar : Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa melepas dua truk berisi bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan diangkut menggunakan dua truk dan dilepas dari halaman Mapolresta Banyuwangi, Kamis (24/11/20222)

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan, bantuan diangkut menggunakan dua truk. Kedua truk membawa bantuan berupa popok bayi, sandal, beras, minyak goreng, air mineral, pakaian, hingga perlengkapan tidur dan mandi.

Baca Juga :

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap korban bencana. Semoga bantuan yang kita salurkan dapat mendatangkan barokah dan manfaat bagi masyarakat Cianjur," kata Mille.

Mille mengaku, pihaknya akan terus melindungi, mengayomi, melayani, dan selalu berusaha memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Hal ini sesuai dengan semangat Brimob yaitu jiwa ragaku untuk kemanusiaan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mille turut menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah gempa bumi yang menimpa warga Cianjur, Jawa Barat.

"Kejadian di Cianjur ini mengetuk rasa duka yang mendalam bagi kita. Gempa Cianjur adalah duka untuk seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya.

Seperti diketahui, gempa bumi mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB.

Gempa bermagnitudo 5,6 itu mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia serta ribuan lainnya mengalami luka-luka.

Selain itu, gempa juga berdampak pada puluhan ribu bangunan rusak serta ribuan orang mengungsi. (fat)