Ratusan Kiyai dan Tokoh Agama Banyuwangi Gencarkan VaksinasiNU Banyuwangi


Ratusan Kiyai dan Tokoh Agama Banyuwangi Gencarkan Vaksinasi

Keterangan Gambar : Tokoh Agama saat menjalani vaksinasi. (Foto: Rivani)

KabarBanyuwangi.co.id - Ratusan Kiyai dan Tokoh Agama Kabupaten Banyuwangi, menggencarkan vaksinasi tahap pertama, di Rumah Sakit NU, Jl. Raya Mangir, Mangir, Kec. Rogojampi, Selasa, (30/3/2021).

Salah satu Kiyai, KH Muwafiq Amir, mengatakan vaksinasi hari ini berjalan lancar. Dirinya juga menegaskan bahwa vaksin merupakan bentuk ikhtiar dan sebagai wujud kepatuhan kepada kebijakan pemerintah.

"Alhamdulillah lancar, aman, insya Allah. Ini untuk kesehatan kita bersama, juga bentuk kepatuhan kepada pemerintah, ya dapat pahala patuh kepada pemerintah, dan juga pahala sehat," ujar Kiyai Muafiq.






Baca Juga :

Sementara itu, wakil ketua bidang organisasi Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Banyuwangi, Imam Mutaji yang juga ikut serta dalam vaksinasi mengatakan, bahwa sebelum melaksanakan vaksinasi, dirinya mengaku khawatir akan berita yang beredar luas tentang efek dari vaksin itu sendiri.


Keterangan Gambar : Peserta vaksinasi di RSNU Rogojampi. (Foto: Rivani)

"Awalnya saya merasa takut, karena menurut berita yang beredar vaksin itu menakutkan, tapi setelah saya disuntik ternyata biasa saja seperti suntik pada umumnya," ungkap Taji sapaan akrabnya.

Taji juga menghimbau kepada para kader IPNU dan IPPNU Kabupaten Banyuwangi, agar tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi. Karena menurutnya vaksin yang ada di Indonesia ini sudah terjamin, baik dari segi kehalalan dan juga keamanannya.

"Untuk rekan rekanita jangan takut untuk divaksin, insya Allah sudah aman dan halal," cetus Taji. (riv)