Iklan Banner Atas Kokoon Hotel Banyuwangi

RSUD Blambangan Rekrut Relawan, Ada Dokter sampai Juru Rawat JenazahPemkab Banyuwangi


RSUD Blambangan Rekrut Relawan, Ada Dokter sampai Juru Rawat Jenazah

Keterangan Gambar : (Foto: Humas/kab/bwi)

KabarBanyuwangi.co.id - Melonjaknya kasus Covid-19 di berbagai daerah di Tanah Air, termasuk di Kabupaten Banyuwangi, membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan  Banyuwangi membutuhkan tambahan tenaga.

Rumah sakit daerah milik Pemkab Banyuwangi tersebut membuka lowongan relawan, mulai tenaga dokter umum, perawat, analis laboratorium, radiografer, juru rawat jenazah, petugas oksigen, dan petugas kebersihan (housekeeping).

“Spirit kerelawanan harus terus kita hadirkan bersama, karena pandemi ini tidak bisa kita lalui bila tidak ada gotong royong semua pihak. Termasuk kita kawal PPKM Darurat untuk menekan kasus, sehingga semua aktivitas sosial-ekonomi kita harapkan bisa segera berangsur normal,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Baca Juga :

Direktur RSUD Blambangan, dr Indah Sri Lestari, Sabtu (3/7/2021), menambahkan, karena melonjaknya kasus Covid-19, dan terdapat beberapa tenaga medis yang harus melakukan isolasi mandiri, pihaknya membutuhkan tenaga relawan untuk membantu di RSUD Blambangan.

Selain itu, tambahan tenaga ini juga dibutuhkan untuk mendukung penerapan PPKM Darurat yang mulai diterapkan di Banyuwangi mulai 3 Juli hingga dua minggu ke depan. 

Indah mengatakan, relawan tersebut nantinya akan bekerja minimal selama satu bulan, dan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan perpanjangan. 

"Selama bekerja para relawan akan mendapat intensif sesuai standar yang ada di RSUD Blambangan. Untuk sementara bekerja selama satu bulan, tapi bisa diperpanjang," kata dr. Indah. 

Indah menjelaskan proses rekrutmen relawan tidak rumit. Mereka yang berminat bisa langsung datang ke RSUD Blambangan membawa segala persyaratan sesuai dengan klasifikasi latar belakang pendidikan. 

Untuk dokter umum, klasifikasinya telah berprofesi sebagai dokter. Perawat minimal D3 Keperawatan, bidan minimal D3 Kebidanan, analis laboratorium minimal D3 Analis Kesehatan, radiografer minimal D3 Radiologi. Sementara untuk juru rawat jenazah, petugas oksigen, dan petugas kebersihan minimal SMA/SMK sederajat. 

"Proses seleksinya juga tidak terlalu ketat, asalkan sesuai dengan kriteria dan klasifikasi bisa diterima dan langsung bergotong royong bersama kami," tambah Indah. 

Lamaran diterima oleh petugas paling lambat, Minggu (4/7/2021). Bagi yang berminat menjadi relawan bisa melihat Info lengkap di bit.ly/RelawanCovid19RSBL (Humas/kab/bwi)