Iklan Banner Atas Sumail Abdullah Ucapan Idul Adha

Salip Motor, Mobil Yaris Malah Tabrak Truk Fuso Hingga TerpentalPolsek Muncar


Salip Motor, Mobil Yaris Malah Tabrak Truk Fuso Hingga Terpental

Keterangan Gambar : Petugas olah TKP kecelakaan. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Muncar-Srono, masuk Dusun Krajan, Desa Blambangan, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jum'at (9/7/2021).

Beruntung insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga kendaraan itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun dua orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka cukup parah.

Kapolsek Muncar, Kompol Zaenuri menceritakan, insiden itu terjadi ketika sebuah mobil Toyota Yaris nopol P 1756 VN yang melaju kencang dari arah timur ke barat, hendak menyalip kendaraan roda dua di depannya.

Baca Juga :

Sesampainya di lokasi kejadian, nahasnya mobil Yaris yang dikemudikan DDK (30) warga Desa Wonosobo, Kecamatan Srono itu bertabrakan dengan truk Fuso Mitsubishi nopol L 9412 CE yang kendarai SY (33) warga Desa Wonosobo, Kecamatan Srono.

"Mobil Yaris bertabrakan dengan truk Fuso dari arah berlawanan. Mobil menabrak bagian samping kanan truk hingga as roda belakang truk putus. Setelahnya mobil terpental ke arah kiri," ujar Zaenuri.


Korban kecelakaan dirawat di rumah sakit. (Foto: istimewa)

Disaat yang bersamaan, lanjut Kapolsek, mobil Yaris yang terpental ke kiri menabrak motor Yamaha Mio nopol DK 4627 LX yang disalip.

"Akibatnya, pengendara motor Mio berinisial MU (40) warga Kecamatan Muncar terpental ke bahu jalan hingga mengalami luka di bagian lutut dan kepala,” kata Kapolsek Muncar.

“Sementara pengemudi mobil menderita luka di kepala. Keduanya telah dilarikan ke rumah sakit terdekat pasca kejadian," kata imbuhnya.

Kompol Zaenuri menambahkan, ketiga kendaran yang terlibat kecelakaan diamankan di Unit Laka Polsek Muncar untuk keperluan penyelidikan.

"Ketiga kendaraan telah kami amankan. Ketiga kendaraan mengalami rusak parah, kerusakan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," pungkasnya. (fat)