Satpolair Tingkatkan Pemeriksaan Surat Bebas Covid, Bagi Pelaku Perjalanan di Pelabuhan KetapangSatpolair Polresta Banyuwangi


Satpolair Tingkatkan Pemeriksaan Surat Bebas Covid, Bagi Pelaku Perjalanan di Pelabuhan Ketapang

Keterangan Gambar : Anggota Polair Polresta Banyuwangi memeriksa kelengkapan perjalanan sopir truk di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Penumpang dan para sopir truk yang hendak melakukan penyeberangan dari Pelabuhan ASDP Ketapang menuju ke Lembar, Lombok diperiksa. Pemeriksaan dilakukan oleh Satuan Polair Polresta Banyuwangi.

Petugas disiagakan di kawasan pelabuhan guna memeriksa surat kelengkapan perjalanan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat level 4.

Satu persatu, seluruh kendaraan yang baru tiba di pelabuhan diperiksa oleh petugas, diantaranya, surat izin berkendara, surat hasil vaksin, hingga hasil negatif Swab/rapid tes.

Baca Juga :

"Seluruh penumpang maupun sopir angkutan logistik kita cek satu persatu. Pemeriksaan kita lakukan di pintu masuk Pelabuhan ASDP Ketapang, " kata Kasat Polair Polresta Banyuwangi, Kompol Jeni Al Jauza, Rabu (28/7/2021).

Kompol Jeni menambahkan, kegiatan pemeriksaan kendaraan di kawasan pelabuhan sebetulnya sudah rutin dilakukan, namun selama penerapan PPKM Darurat level 4 yang berlaku hingga tanggal 2 Agustus mendatang semakin diperketat.

“Kalu kegiatan pemeriksaan kendaraan dan penumpang sudah rutin dilakukan oleh anggota di lapangan, tetapi sejak diberlakukan PPKM, pemeriksaan semakin ditingkatkan,” tambahnya

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar. Seluruh penumpang ataupun sopir yang kita cek, telah menunjukkan dokumen kelengkapan perjalanan," imbuhnya. (fat)