Sebelum Terjun ke Sungai, Toyota Agya Tabrak Pemotor hingga Alami Patah TulangSatlantas Polresta Banyuwangi


Sebelum Terjun ke Sungai, Toyota Agya Tabrak Pemotor hingga Alami Patah Tulang

Keterangan Gambar : Mobil Toyota Agya putih terperosok ke sungai usai tabrak pemotor. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id - Sebuah mobil Toyota Agya warna putih terjun bebas ke sungai di Jalan Raya Lijen, arah menuju Kecamatan Licin, tepatnya barat perlintasan rel Kereta Api (KA), masuk Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Selasa (5/4/2022) malam.

Menurut penuturan, Faris Rahmat Fauzi, salah seorang yang ada di lokasi kejadian, sebelum terjun ke sungai, mobil plat putih (profit) nopol P 1989 XX yang dikemudikan, Sulihono (57), warga Kelurahan Banjarsari tersebut, sempat menabrak pengendara sepeda motor. 

“Katanya sih, tadi itu baru keluar dari rumahnya. Nggak tau ceritanya mobil langsung bablas terjun ke sungai. Tadi itu katanya sempat menabrak pengendara sepeda motor,” kata Faris Rahmat Fauzi, warga setempat.

Baca Juga :

Beruntung kecelakaan tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, seluruh penumpang merupakan satu keluarga termasuk seorang balita yang ada di dalam mobil Toyota Agya, selamat. 


Mobil Toyota Agya ditarik dua unit mobil Jeep. (Foto: Fattahur)

Hanya saja, sang sopir mengalami luka lecet di bagian wajah, diduga terbentur kemudi mobil. Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Supra FIT nopol P 5144 ZW, Bagus Feri Irawan (21), warga Kecamatan Glagah, mengalami luka patah tulang.  

“Tadi kondisi pengendara sepeda motor mengalami patah tulang. Kalau yang ada di dalam mobil masih sehat, cuma tadi sopirnya mengalami luka lecet, kemungkinan terkena benturan setir,” tambahnya.

Oleh warga setempat, pengendara yang mengalami patah tulang langsung dibawa ke Rumah Sakit Yasmin, Banyuwangi guna mendapatkan perawatan. Sementara para penumpang termasuk sang sopir dievakuasi dari dalam mobil yang tercebur ke sungai. 

Petugas Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya mobil yang mengalami kerusakan dibagian depan langsung dievakuasi dari dasar sungai menggunakan dua unit kendaraan Jeep. 


Kondisi pemotor dan kendaraannya ringsek usai ditabrak mobil Toyota Agya. (Foto: Istimewa)

Kasi Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan menjelaskan, kecelakaan itu terjadi diduga akibat pengemudi mobil kurang fokus dan dalam mengendarai kendaraannya. Pengemudi salah injak pedal transmisi ketika keluar dari gang.

Alhasil, mobil tidak bisa terkontrol dan kecelakaan tak terhindarkan. Mobil bertabrakan dengan pemotor Supra yang saat bersamaan melaju dari arah timur ke barat. Pemotor membentur body samping mobil Agya. Bukannya berhenti, mobil tetap nyelonong ke arah selatan hingga terjun bebas ke sungai.

"Kecelakaan terjadi akibat pengemudi mobil salah injak pedal gas, yang seharusnya rem. Sehingga menyebabkan kecelakaan. Mobil bertabrakan dengan pemotor sebelum terjun ke sungai," jelas Iptu Lita.

Untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan, petugas masih melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi. Sementara, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi. (fat)