Sempat Diunggulkan, Joni Subagio Justru Tak Masuk Daftar Kepengurusan Baru DPC PKBDPC PKB Banyuwangi


Sempat Diunggulkan, Joni Subagio Justru Tak Masuk Daftar Kepengurusan Baru DPC PKB

Keterangan Gambar : H. Joni Subagyo saat mengikuti Muscab V DPC PKB Banyuwangi, Minggu (7/3/2021) kemarin. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id - Struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi mengalami perubahan setelah musyawarah cabang (Muscab) ke-V yang berlangsung di Hotel Illira Banyuwangi, Minggu (7/3/2021) kemarin.

Seperti diketahui, hasil Muscab secara sah pimpinan DPC PKB Banyuwangi dipercayakan kepada KH. Abdul Malik Syafa'at. Posisi Sekretaris Dewan Tanfidz diemban salah seorang anggota DPRD Banyuwangi yakni, H. Khusnan Abadi.

Sementara itu, posisi Bendahara Dewan Tanfidz juga merupakan anggota DPRD Banyuwangi yakni, Priyo Santoso. Sedangkan posisi Ketua Dewan Syuro tetap dipercayakan kepada KH. Abdul Ghoffar Lazim.






Baca Juga :

Dalam draft kepengurusan DPC PKB Banyuwangi disebutkan dalam Muscab V, nama H. Joni Subagio yang sempat mencalonkan diri kembali setelah menjabat selama dua periode sebagai Ketua DPC PKB Banyuwangi, ternyata tidak masuk dalam draft kepengurusan DPC PKB Periode 2021-2026.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PKB Banyuwangi yang baru, KH. Abdul Malik Syafaat mengakui jika H. Joni Subagio tidak masuk dalam susunan kepengurusan, karena mendapat atensi khusus dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB.

"Karena prestasinya, dedikasinya kepada PKB, beliau mendapat atensi khusus untuk ditarik ke DPW," ungkap pria yang akrab disapa Gus Malik ditemuai usai prosesi pengukuhan.

Sebaliknya, nama mantan Ketua DPC PDIP Banyuwangi sekaligus mantal Wakil Bupati Banyuwangi dua periode yang sebelumnya maju dalam Pilkada Banyuwangi 2020, dalam Muscab ke-V Yusuf diketahui masuk dalam jajaran pengurus sebagai Wakil Ketua Dewan Syuro.


Keterangan Gambar : Yusuf Widyatmoko, Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB Banyuwangi. (Foto: Fattahur)

Bahkan pasangan Yusuf Widyatmoko dalam Pilkada 2020, Muhammad Riza Azizy juga masuk dalam pengurus sebagai Wakil Ketua Tandfidz. Yusuf Widyatmoko mengaku tidak menduga jika dirinya diberi kesempatan berkiprah di partai besutan Gus Dur ini.

"Ini di luar perkiraan saya. Hari-hari terakhir saya dihubungi untuk diajak gabung PKB. Saya pikir ini tawaran yang baik. Karena memang saya ini sudah tidak ada partai lagi. Saya sudah netral, tapi PKB memberi kepercayaan kepada saya untuk bergabung," jelasnya.

Meski demikian, Yusuf mengaku belum memikirkan rencana kedepannya.  "Kedepannya dilihat nanti. Semuanya kan belum tahu seperti apa. Waktunya juga masih cukup panjang," pungkasnya. (fat)