Muscab V PKB Banyuwangi, Gus Malik: Akan Kita Kembalikan Kejayaan PKBMuscab DPC PKB


Muscab V PKB Banyuwangi, Gus Malik: Akan Kita Kembalikan Kejayaan PKB

Keterangan Gambar : Pengurus foto bersama usai pengukuhan struktur organisasi DPC PKB Banyuwangi Periode 2021-2026. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwang.co.id - Rotasi kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi berubah. Melalui musyawarah cabang (Muscab) ke-V yang digelar di salah satu hotel di Banyuwangi, Minggu (7/3/2021) KH. KH. Abdul Malik Syafa'at dipercaya sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Banyuwangi periode 2021 hingga 2026.

Sebanyak 25 pimpinan anak cabang (PAC) hadir dalam Muscab yang dibuka langsung secara virtual oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, serentak bersama DPC se-Provinsi Jawa Timur.

KH. Abdul Malik Syafa'at, akrab disapa Gus Malik ini menyampaikan akan menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepadanya.






Baca Juga :

"Alhamdulillah amanah ini saya terima, dan mudah-mudahan saya dan pengurus bisa menjalankan amanah ini," ujar Gus Malik usai pengukuhan.

Putra ke-6, pendiri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, KH Mukhtar Syafaat Abdul Ghofur ini mengaku, akan langsung tancap gas.

Yaitu melaksanakan rapat kerja untuk menyusun program kerja apa saja yang harus dilakukan ke depan, mengingat pelaksanaan pemilihan berikutnya sudah semakin dekat.


Keterangan Gambar : Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Banyuwangi, KH. Abdul Malik Syafa'at. (Foto: Fattahur)

"Sesuai komitmen kami akan mengembalikan kejayaan PKB. Target kami, PKB menjadi pemimpin kembali parlemen di Banyuwangi, dan lebih bermanfaat bagi masyarakat," tegasnya.

Nantinya, kata Gus Malik, PKB juga akan berkolaborasi dengan PKBNusa atau PKB Nahdlatul Ulama Satu. "Yang selanjutnya akan kita launching program PKBNusa, sebagai salah satu gebrakan awal. Nanti ditunggu saja ya apa saja kejutannya," ucapnya.

Setelah program PKBNusa dilaunching, dia berharap, urusan dengan warga Nahdliyin bisa selesai dalam setahun, agar tahun-tahun berikutnya bisa fokus menggerakkan mesin partai.

"Ditunggu saja kejutannya. Yang jelas 2024 akan kita kembalikan kejayaan PKB. Sehingga target 17 kursi di parlemen bisa tercapai," tandasnya. (fat)