Terpilih Secara Aklamasi, Made Cahyana Kembali Pimpin IPSI BanyuwangiIPSI Banyuwangi


Terpilih Secara Aklamasi, Made Cahyana Kembali Pimpin IPSI Banyuwangi

Keterangan Gambar : Foto bersama jajaran pengurus IPSI Banyuwangi periode 2022-2026. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - I Made Cahyana Negara kembali terpilih menjadi Ketua Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyuwangi periode 2022-2026.

Made yang juga Ketua DPRD Banyuwangi ini terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar di gedung DPRD setempat, Minggu (20/3/2022).

"Yang perlu digaris bawahi sampai detik terakhir penjaringan tidak ada yang mencalonkan diri, sehingga forum dalam Muskab menghendaki saya jadi ketua lagi," jelas Made kepada wartawan.

Baca Juga :

Made melanjutkan, kedepan pihaknya bakal membenahi kekurangan-kekurangan di dalam tubuh IPSI Banyuwangi. "Yang terdekat, kita akan adakan silaturahmi untuk menambah keakraban," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga bakal mengumpulkan 26 perguruan silat yang berada di bawah naungan IPSI Banyuwagi. "Ini sekaligus untuk mengantisipasi kejadian-kejadian kemarin yang mencoreng nama Banyuwangi, yang mengatasnamakan perguruan, supaya tidak terulang lagi," tegasnya.

Disamping itu, lanjut Made, pihaknya juga telah menyampaikan kepada seluruh anggota IPSI melakukan persiapan menghadapi event-event pencak silat.

"Kita mengusulkan kepada Wasek IPSI Jatim bahwa Banyuwangi siap menggelar kejuaraan tingkat daerah, kita juga sudah ngobrol dengan Dispora maupun KONI. Sehingga harapannya, ini menjadi motivasi tersendiri bagi para atlet silat Banyuwangi," jelasnya. (fat)