Tiga Hari Tak Keluar Rumah, Lansia asal Kabat Ditemukan Meninggal


Tiga Hari Tak Keluar Rumah, Lansia asal Kabat Ditemukan Meninggal

Keterangan Gambar : Petugas mengevakuasi jasad nenek, SM (84), warga Desa Benelan Lor, Kabat. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Seorang nenek berinisial SM, warga Dusun Krajan, Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, ditemukan meninggal di dalam rumahnya.

Nenek berusia 84 tahun itu ditemukan pada Minggu pagi (9/1/2022), oleh tetangganya yang penasaran karena nenek SM tak terlihat selama tiga hari.

"Korban ditemukan tergeletak di ruang tamu dalam kondisi sudah tak bernafas," kata Kapolsek Kabat, AKP Edy Susanto, Senin (10/1/2022).

Baca Juga :

Menurut Edy, semula tetangga korban curiga karena sudah tiga hari tak melihat korban keluar dari rumahnya.

Akhirnya pada Sabtu (8/1/2022), warga berinisiatif melapor ke Kepala Dusun setempat. Warga dan Kepala Dusun bersepakat melihat korban pada keesokan harinya, karena saat itu sudah larut malam.

"Minggu pagi, warga dan Kepala Dusun mendatangi rumah korban. Namun saat itu rumahnya terkunci dari dalam," kata Edy.

Warga yang penasaran mencoba mengintip dari jendela, dan melihat sang nenek tergeletak di lantai ruang tamu. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke kantor Kepolisian Sektor setempat.

"Setelah menerima laporan itu, kami bersama tim medis dari Puskesmas Kabat datang ke TKP, dan mengevakuasi korban ke puskesmas," ujar Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Edy, tim medis tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Diduga kuat, korban meninggal karena sakit yang dideritanya. Itu diperkuat dengan keterangan yang diperoleh kepolisian dari keluarga korban.

"Menurut keterangan anak-anak alamarhum, korban sakit-sakitan. Selain itu di meja ruang tamu dekat jenazah korban ditemukan 5 butir obat anti nyeri merek Mefinal 500 miligram," pungkas Kapolsek. (fat)