Travel Pelat Bali Tabrak Pohon di Banyuwangi, Satu Penumpang Tewas di TKPSatlantas Polresta Banyuwangi


Travel Pelat Bali Tabrak Pohon di Banyuwangi, Satu Penumpang Tewas di TKP

Keterangan Gambar : Warga berusaha mengeluarkan penumpang dari dalam mobil travel. (Foto: Screenshoot Video Amatir)

KabarBanyuwangi.co.id - Kecelakaan tunggal terjadi di Banyuwangi. Sebuah kendaraan travel menabrak pohon di pinggir Jalan Ahmad Yani, tepat depan Kantor Kelurahan Sobo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. Insiden ini mengakibatkan 1 dari 8 penumpang travel mengalami gegar otak dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 03:00 WIB, Rabu (18/8/2021). Mobil Isuzu nopol DK 7032 KP dikemudikan MK (37) asal Jember tersebut melaju kencang dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil travel yang membawa 8 orang penumpang itu tiba-tiba oleng ke kiri dan pengemudinya tak bisa menguasai laju kendaraanya. Mobil travel lantas menabrak pohon di sisi barat jalan dan berakhir terbalik.

Baca Juga :

"Kecelakaan mobil travel itu diduga disebabkan sopir mengantuk saat berkendara," ujar Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan.

Kecelakaan ini mengakibatkan salah seorang penumpang travel berinisial TG (59) asal Kecamatan Patrang, Jember mengalami gegar otak dan meninggal dunia di lokasi kejadian.


Kondisi mobil travel terbalik. (Foto: Istimewa)

Sedangkan sopir travel mengalami luka robek kepala bagian atas, dan 7 penumpang lainnya, U (30) asal Lumajang mengalami luka robek hidung, SM (36) asal Denpasar, Bali alami luka lecet, SY (23) asal Kecamatan Umbulsari, Jember alami luka lecet, AS (44) asal Kecamatan Rambipuji, Jember alami luka lecet, S (38) asal Kecamatan Puger, Jember alami luka lecet, UA (30) asal Kecamatan Gumukmas, Jember alami luka lecet, dan perempuan bernisial WF (22) asal Kecamatan Bangsalsari, Jember juga mengalami luka lecet.

"Pasca kejadian, baik pengemudi maupun 8 penumpang travel langsung dilarikan ke RSUD Blambangan untuk mendapat penanganan medis," kata Iptu Budi

Iptu Budi menambahkan, saat ini mobil travel telah diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. "Dan saat ini masih kita periksa sopir dan beberapa penumpang travel," pungkasnya. (fat)