Iklan Banner Atas Kokoon Hotel Banyuwangi

Berangkat Sekolah, Pelajar Asal Genteng Meregang Nyawa Terlindas TrukSatlantas Polresta Banyuwangi


Berangkat Sekolah, Pelajar Asal Genteng Meregang Nyawa Terlindas Truk

Keterangan Gambar : Polisi menunjukkan truk Fuso yang terlibat kecelakaan. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Seorang siswa SMK di Banyuwangi tewas terlindas truk saat berangkat ke sekolah. Korban terlindas setelah bertabrakan dengan pengendara motor lain.

Insiden maut itu terjadi di Jalan Raya Jember-Banyuwangi, masuk Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi pada Senin (22/11/2021) sekira pukul 06:30 WIB.

Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan menyampaikan, korban berinisial HFA (18) berangkat seorang diri dari rumahnya di Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, mengendarai motor Yamaha Vega bernopol P 3467 WU.

Baca Juga :

Korban, kata Budi, memacu motornya dengan kecepatan sedang dari arah timur ke barat. Ketika sampai di Jalan Raya Jember-Banyuwangi, motornya menabrak pengendara motor Honda Supra 125 R nopol DK 6449 KD dari arah berlawanan dan hendak berbelok.

Diduga korban kurang berhati-hati ketika berkendara. Sehingga motornya menabrak motor Supra yang dikemudikan MB (34) warga asal Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru.

"Akibat benturan tersebut, pengendara Supra terjatuh dan mengalami luka lecet. Sementara pengendara Vega terlempar ke jalur berlawanan," ujar Budi.


Sepeda motor yang terlibat kecelakaan diamankan. (Foto: Istimewa)

Nahasnya, korban terpental langsung disambar truk Fuso Nissan nopol N 8413 UQ yang dikemudikan KM. "Karena jaraknya yang sudah dekat, pengemudi truk tak sempat meghindar. Korban sempat terseret truk dan mengakibatkan korban mengalami gegar otak serta pendarahan parah," bebernya.

Pasca kejadian, petugas di lokasi kejadian langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke RS Bakti Husada Krikilan. "Sayang nyawa pengendara motor Vega yang masih berstatus pelajar tersebut tak terselamatkan. Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," ungkapnya.

Untuk kepentingan penanganan lebih lanjut, polisi juga telah mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun tersebut. "Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di kantor kepolisian setempat," pungkasnya. (fat)