Berbagi Takjil, Cara Rajut Kebersamaan Antar Kader Rempeg JogopatiPAC IPNU, Kecamatan Rogojampi


Berbagi Takjil, Cara Rajut Kebersamaan Antar Kader Rempeg Jogopati

Keterangan Gambar : Pembagian takjil gratis PAC IPNU IPPNU Rogojampi di depan Gereja Kristus Tuhan Kecamatan Rogojampi. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Rogojampi adakan bagi takjil gratis, Sabtu (17/04/2021).

Pembagian takjil gratis ini dilakukan disekitar depan Gereja Kristus Tuhan Kecamatan Rogojampi, dimulai dari pukul 16.45 - 17.15 WIB.

Ketua pelaksana bagi-bagi takjil PAC Rempeg Jogopati, Rekan Hasby mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di masa pandemi ini.






Baca Juga :

Kedua, meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia, sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan agenda PAC IPNU IPPNU Rogojampi kepada masyarakat.

"Alhamdulillah pembagian takjil gratis yang diadakan oleh PAC IPNU IPPNU Rogojampi berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Rekan Hasby menambhakan, kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, tetapi juga untuk memperkenalkan dan mempromosikan agenda PAC IPNU IPPNU Rogojampi selama bulan Ramadhan tahun ini.

"Dengan sasaran pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Tujuannya agar bisa lebih mengakrabkan diri lagi kepada masyarakat khususnya pelajar di Kecamatan Rogojampi maupun pengguna jalan benar-benar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan protokol kesehatan,” tambahnya.

Pembagian takjil gratis ini masih terus diadakan satu minggu sekali setiap hari sabtu selama bulan puasa dan dilanjut dengan buka bersama.

Sementara itu, ketua PAC IPNU Rogojampi, M. Ali Murdani melanjutkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud aktualisasi nilai-nilai perjuangan pelajar NU Rogojampi di tengah-tengah masyarakat.

Senada dengan itu, ketua PAC IPPNU Rogojampi Fina Fatwa Nafagi menuturkan, Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi sesama.

"Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dan juga dapat memberi manfaat pada sesama. Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga," tutur Fina Fatwa Nafagi atau biasa dipanggil Anggi.

"Dengan adanya pandemi Covid-19, bukanlah halangan untuk berbagi, karena kepedulian kami berbagi kepada sesama dengan masyarakat sekitar dan yang perlu kami ambil adalah Hikmah berbagi di Bulan Suci Ramadhan adalah suatu Berkah,” imbuh Anggi.

Kegiatan ini sekaligus awal serangkaian dari kegiatan Ramadhan Kareem yang diadakan oleh PAC IPNU IPPNU Rogojampi. Bertepatan dengan itu, PAC IPPNU Rogojampi juga mengadakan 'Kurikulum Ramadhan' yang menjadi titik solidaritas antar kader Rempeg Jogopati.


(Penulis: Dwi Ainul Haqiky, Pengurus PAC IPNU Kecamatan Raogojampi)