Iklan Atas ASTON Banyuwangi

Pria Tanpa Busana Berkeliaran di Pusat Kota Banyuwangi Diciduk Satpol PPSatpol PP Banyuwangi


Pria Tanpa Busana Berkeliaran di Pusat Kota Banyuwangi Diciduk Satpol PP

Keterangan Gambar : ODGJ dibawa menggunakan mobil Patroli petugas Satpol PP Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Pria tanpa busana berkeliaran di pusat kota Banyuwangi diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, Kamis (4/8/2022).

Oleh petugas, pria yang diketahui merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), diangkut ke mobil patroli Satpol PP, kemudian dibawa menuju Dinas Sosial untuk mendapatkan perawatan.

Kasatpol PP Banyuwangi Wawan Yatmadi, melalui Koordinator Regu SJ, Bambang mengatakan, pria ODGJ itu diamankan setelah pihaknya menerima laporan dari warga yang merasa terganggu dengan keberadaan ODGJ berkeliaran di pusat kota tanpa mengenakan busana.

Baca Juga :

"Laporan awal yang kita terima, ODGJ tanpa busana berada di sekitaran Simpang Lima, Kecamatan Banyuwangi Kota. Setelah menerima informasi, kami bersama anggota bergerak ke Simpang Lima untuk mengamankan ODGJ tersebut," kata Bambang.

Sesampainya di Simpang Lima, petugas tak menemukan ODGJ. Setelah ditelusuri, kata Bambang, ODGJ berjalan ke arah barat Jalan Jaksa Agung Suprapto.

"Hasil pencarian, ODGJ mengarah ke barat dan kita temukan saat berjalan di Jalan Jaksa Agung Suprapto. ODGJ tanpa diamankan di barat Kantor BPBD. Dia kami amankan khawatir mengganggu kenyamanan dan ketertiban di muka umum," jelasnya.

Selanjutnya ODGJ yang tidak diketahui identitasnya tersebut diangkut menggunakan mobil patroli Satpol PP untuk diserahkan ke Dinas Sosial setempat. "Setelah kita amankan, kita bawa ke Dinas Sosial," pungkasnya. (fat)