Ditemui Sumail Anggota DPR RI, Aksi Demo Sopir Truk di Pelabuhan ASDP Ketapang BubarSumail Abdullah


Ditemui Sumail Anggota DPR RI, Aksi Demo Sopir Truk di Pelabuhan ASDP Ketapang Bubar

Keterangan Gambar : Anggota Komisi V DPR RI Sumail Abdullah saat menemui para pendemo. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id - Aksi demo ratusan sopir truk angkutan logistik di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi berakhir tertib. Massa bubar setelah kurang lebih enam jam melakukan orasi menolak kebijakan pemerintah terkait penertiban Over Dimensi Over Load (Odol).

Para sopir truk yang tergabung dalam Konvederasi Sopir Logistik Indonesia (KSLI) tersebut sebelumnya sempat memilih untuk bertahan di lokasi. Namun akhirnya melunak setelah didatangi Anggota Komisi V DPR RI Sumail Abdullah yang secara mendadak datang ke lokasi.

Wakil rakyat dari Fraksi Partai Gerindra yang membidangi Perhubungan dan Infrastruktur ini menghampiri para sopir truk saat berunjuk rasa. Bahkan, Sumail yang baru saja tiba dari Bali, langsung naik ke atas truk dan berdialog dengan pendemo.

Baca Juga :

"Kebetulan saya baru menyeberang dari Bali melihat aksi para sopir. Kapal saya dari Bali tidak bisa menyeberang, katanya saudara saya di Banyuwangi ada yang demonstrasi," ucapnya.

Sumail berjanji akan mengupayakan menyampaikan aspirasi para sopir ke pemerintah pusat. "Besok kita akan duduk bersama. Saya sudah panggil Balai Perhubungan Darat Propinsi Jawa Timur, besok kita bicarakan di Ketapang," katanya.

Setelah mendapat penjelasan dari Sumail, para sopir sepakat menyudahi aksi demo. Secara tertib. Ratusan sopir bubar sekitar pukul 17:30 WIB mulai meninggalkan Pelabuhan ASDP Ketapang.

Aktivitas Pelabuhan ASDP Ketapang yang sebelumnya sempat terganggu akibat aksi demo kembali dibuka melayani calon penumpang dan kendaraan yang hendak menyeberang ke Bali. (fat)