Pelantikan Ipuk Sugirah

Dua Pejabat Utama Polresta Banyuwangi DimutasiPolresta Banyuwangi


Dua Pejabat Utama Polresta Banyuwangi Dimutasi

Keterangan Gambar : Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara pimpin proses serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Polair (Foto : Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id - Awal tahun 2021, dua pejabat utama Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi, dimutasi. Yakni Kasat Reskrim dan Kasat Polair.

Proses serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin di aula Rupatama Wirapratama Polresta Banyuwangi, Senin (4/1/2021).

Baca Juga :

AKP Muhammad Solikin Fery yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim, menempati posisi baru sebagai Kanit III Lingkungan Hidup Subnit IV Ditreskrimsus Polda Jatim. Jabatan Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi diisi AKP Mustijat Priyambodo yang sebelumnya menjabat Kanit V Tenaga Kerja Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim.

Sementara jabatan Kasat Polisi Air Polresta Banyuwangi yang sebelumnya diduduki Kompol Sudarsono digantikan Kompol Jeni Al Jauza yang sebelumnya menjabat Kasi Binmasair dan Potdirga Subditpa Polairud Ditpolairud Polda Jatim. Sedangkan Kompol Sudarsono bergeser sebagai Kapolsek Rogojampi.

"Tujuannya reorganisasi personel untuk peningkatan karir maupun peningkatan kinerja dalam menjawab tantangan ke depan yang berhubungan dengan kegiatan masyarakat dan organisasi kepolisian," kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin.

Kepada pejabat lama maupun yang baru, Arman berpesan, laksanakan amanah yang diberikan sesuaikan peran dan fungsi serta situasi dan kondisi kemasyaratan.

"Jadilah sesuatu yang bisa mengutamakan komunikasi, kolaborasi, koordinasi yang baik di semua steakholder dan semua organisasi kemasyarakatan, serta berikan edukasi terbaik kepada masyarakat agar lebih cerdas terhadap perkembangan zaman," harapnya.

Dalam kesempatan itu, AKP M. Sholikin Ferry mengaku bersyukur bisa menjadi Kasat Reskrim di Bumi Blambangan ini  Menurutnya, selama 1 tahun 2 bulan ini Banyuwangi sangat luar biasa, dinamikanya juga luar biasa.

Selama menjabat, lanjut Ferry, kasus paling menonjol adalah kasus pembunuhan, pihaknya sudah berhasil mengungkapnya.

"Kasus menonjol adalah pembunuhan. Alhamdulillah kasus itu terungkap semuanya. Selamat petugas yang baru, saya yakin di bidang Reserse bisa berkembang," ucap Ferry.

AKP Mustijat Priambodo sebagai Kasat Reskrim yang baru, pihaknya akan meneruskan misi pejabat yang lama, dan meneruskan kasus yang sudah masuk serta menerima informasi. 

"Kita akan lanjutkan secara berkelanjutan dan kami mempunyai misi yakni Satreskrim Polresta Banyuwangi lebih baik lagi," lontarnya. (fat)