Iklan Atas ASTON Banyuwangi

Hilang Kendali, Truk Muat Cabai Terjun ke Sungai di KalibaruPolsek Kalibaru


Hilang Kendali, Truk Muat Cabai Terjun ke Sungai di Kalibaru

Keterangan Gambar : Truk berada di dasar sungai usai terlibat kecelakaan. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Kecelakaan melibatkan dua truk terjadi di jembatan Glenfalloch Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Salah satu truk hilang kendali hingga menabrak pembatas jembatan lalu terjun bebas ke sungai.

Kanit Lantas Polsek Kalibaru, Aipda Aries Prasetiyanto mengatakan, kecelakaan melibatkan truk Mitsubishi warna merah nopol A 8545 ZF dengan truk Mitsubishi warna kuning nopol P 8947 VC.

Truk warna merah dikemudikan UP (60), asal Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Sementara truk warna kuning dikendarai EH (40), warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi.

Baca Juga :

Kecelakaan antara dua truk tersebut terjadi pada Jumat (25/11/2022) sekitar pukul 01:30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. "Kedua sopir truk selamat dan tidak mengalami luka," kata Aipda Aries.

Aipda Aries menyampaikan kronologi kecelakaan bermula dari truk berwarna merah yang saat itu melaju kencang dari arah Banyuwangi menuju Jember.

Namun ketika menapaki jalan menikung, truk berwarna merah membawa muatan cabai itu hilang kendali dan melebar hingga membentur bodi samping truk berwarna kuning dari arah berlawanan.

Karena hilang kendali, truk merah nyelonong menabrak pembatas jembatan dan terjun bebas ke sungai.

"Sopir truk warna merah tak mampu menguasai laju kendaraannya, sehingga membentur truk kuning kemudian banting setir ke kiri menabrak pembatas jembatan dan terperosok ke sungai," jelasnya.

Akibat kejadian, truk merah mengalami kerusakan berat. Sementara truk kuning rusak di bagian samping." Butuh alat berat untuk mengevakuasi truk dari sungai," pungkasnya. (fat)