Hindari Kendaraan Lain, Truk Hino Tabrak Pengaman Jembatan WatudodolSatlantas Polresta Banyuwangi


Hindari Kendaraan Lain, Truk Hino Tabrak Pengaman Jembatan Watudodol

Keterangan Gambar : Truk Hino warna hijau menabrak pengaman jembatan Watudodol, Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Sebuah truk Hino jenis tronton menabrak pengaman jembatan di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo atau tepatnya di utara Patung Watudodol masuk Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Menurut informasi dari kepolisian, truk bernomor polisi N 8938 UV tersebut mencoba menghindari truk lain dan kendaraan roda dua di depannya yang tiba-tiba berhenti mendadak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pada Jum'at (3/9/2021) kemarin.

“Tiba-tiba kendaraan rado dua berhenti mendadak di depannya, sopir kaget langsung banting setir. Tidak ada korban, hanya kerusakan pada pengaman jembatan dan bagain depan truk rusak," kata Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan, Sabtu (4/9/2021).

Baca Juga :

Iptu Budi menceritakan kronologi, awalnya truk yang dikemudikan SR (44) pria asal Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember tersebut melaju beriringan dari arah utara ke selatan bersama truk yang dikemudikan SR temannya berada di belakangnya.

Saat sampai di tempat kejadian perkara (TKP), terdapat kendaraan roda dua berhenti mendadak di badan jalan. Truk rekannya berhasil mengerem dan tak sampai menabrak motor.

Namun nahasnya truk yang dikemudikan SR berusaha banting setir untuk menghindari tabrakan, justru menabrak pengaman jembatan.

Kecelakan tersebut mengakibatkan arus lalu lintas sekitar kejadian sempat terganggu. Polisi yang datang ke TKP lagsung mengatur arus lalu lintas dengan malakukan buka tutup akses jalan hingga kemacetan dapat terurai.  

"Aggota kami yang datang ke lokasi langsung mengatur lalu lintas agar tak terjadi kemacetan. Sedangkan anggota lainnya bersama warga setempat mengevakuasi truk," jelasnya. (fat)