Hindari Kucing, Truk Bermuatan 5 Ton Pupuk Kandang Tabrak Pembatas Jalan hingga TergulingSatlantas Polresta Banyuwangi


Hindari Kucing, Truk Bermuatan 5 Ton Pupuk Kandang Tabrak Pembatas Jalan hingga Terguling

Keterangan Gambar : Kondisi truk terguling dan muatan berserakan di tengah jalan. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id - Sebuah truk diesel nopol P 9870 UV bermuatan pupuk kandang dari kotoran ayam terguling setelah menabrak pembatas jalan di utara perempatan lampu merah Jalan Raya Yos Sudarso, Lingkungan Sukowidi, Kelurahan, Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Rabu (1/9/2021) sekitar pukul 21.30 malam.

Akibat peristiwa tersebut, truk melintang di tengah jalan dan muatanya puluhan karung platik berisi kotoran ayam yang diperkirakan berbobot 5 ton pupuk kandang berserakan ditengah jalan hingga menutup badan jalan.

Menurut keterangan pengemudi truk, Bagus Putra Wijaya (19) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, pupuk kandang kotoran ayam tersebut diambil dari sebuah kandang ayam di Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu dan hendak dibawa ke Kintamani, Bali.

Baca Juga :

Namun, setelah melewati perempatan lampu merah Sukowidi tepatnya di depan Mascot, ada 3 ekor kucing menyeberang secara bersamaan dari arah timur ke barat. Tak ingin menabrak kucing, dirinya yang melintas dari arah selatan ke utara, berusaha banting setir ke kanan hingga menghantam pembatas jalan dan tiang listrik.

“Saya tadi jalannya pelan, karena habis lampu merah. Tiba-tiba dari arah timur muncul 3 ekor kucing bersamaan nyebrang ke barat. Lalu saya kaget dan menghindari kucing itu banting setir kanan, terus nabrak pembatas itu,” kata Bagus Putra Wijaya.

“Saya nggak mungkin banting setir ke kiri, karena ada dua kendaraan sepeda motor di samping kendaraan saya. Dari pada saya nabrak sepeda motor, mending saya banting ke kanan,” imbuhnya.


Aiptu Marwanto anggota Turjawali Polresta Banyuwangi. (Foto: Fattahur)

Beruntung peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban, pengemudi beserta kernet tidak mengalami luka sedikitpun, hanya saja ada beberapa kerusakan dibagian depan truk dan muatanya berserakan di tengah jalan.

Sementara itu, mengantisipasi kemacetan, anggota Satlantas Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas. Petugas juga meminta batuan mobil derek untuk melakukan evakuasi truk yang melintang di jalan.

“Ya kita sekarang masih menunggu bantuan mobil derek untuk evakuasi truk ini. Untuk arus lalu lintas saat ini lancar, kita lakukan buka tutup,” jelas Aiptu Marwanto anggota Turjawali Polresta Banyuwangi.

Aiptu Marwanto menambahkan, usai dievakuasi, truk diesel beserta pengemudinya akan dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi guna dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut. Petugas juga akan memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangnya.

“Setelah dievakuasi kita truk kita bawa ke Unit Laka Lantas dan pengemudinya akan diperiksa,” pungkasnya. (fat)