Iklan Banner Atas Luminor Hotel Banyuwangi

Ikawangi Korwil OKUT Siap Suplai Kebutuhan Beras Ikawangi Sumsel (2)ISG Sumatera


Ikawangi Korwil OKUT Siap Suplai Kebutuhan Beras Ikawangi Sumsel (2)

Keterangan Gambar : Anggota Ikawangi Korwil OKUT ada yang produksi batik khas Banyuwangi. (Foto: Humas Ikawangi Sumsel)

KabarBanyuwangi.co.id - Usai kunjungan dan diskusi potensi ekonomi di Ogan Komering Ilir (OKI), perjalanan selanjutnya ke Ikawangi Korwil Ogan Komering Ulu Timur (OKUT). Tepat Jam 14.00 WIB, rombongan melanjutkan ke korwil OKUT yang berjarak 150 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2.5 jam perjalanan.

Rombongan tiba di Korwil OKUT jam 16.30 WIB, disambut oleh Sekretaris Ikawangi OKUT, Usmanto dan Penasehat, Pak Yatno. Rombongan menginap di rumah Pak Yatno.

Setelah menempuh perjalanan panjang dan hari sudah petang, tetap dilanjutkan rapat bersama Pengurus Ikawangi Korwil OKUT dan Kelompok Petani Cabe di kediaman Korwil OKUT Slamet Santoso SH, sekalgus memimpin rapat tersebut.

Baca Juga :

Dalam sambutannya, ketua Korwil OKUT menyampaikan potensi wilayah OKUT dan siap mensuplai kebutuhan beras anggota Ikawang Sumsel. Kabupaten OKUT adalah lumbung padi Nasional.

Selain itu, Slamet Santoso juga menyampaikan perkembangan program penanaman pisang cavendis, pisang putri dan pisang kepok,tanaman cabe yg sudah dilakukan oleh anggota korwil OKUT.

Selain produk-produk pertanian, Ikawangi Korwil OKUT juga memiliki anggota yang mempunyai keahlian membatik dan sudah memproduksi batik (baju, jebeng, udeng) yaitu sdr.Iwan. Herwan (seksi ekonomi) IKAWANGI SUMSEL sangat menyambut baik

Uraian yang disampaikan oleh ketua korwil OKUT. Beliau akan membantu memfasilitasi ke Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan UMKM maupun dinas Perdagangan serta memasarkan produk- produk pertanian dan ekonomi kreatif yang dihasilkan dari Ikawangi Korwil OKUT sesuai TUPOKSI beliau.


Kunjungan penuh kekeluargaan, selalalu dijamu santapan lezat. (Foto: Humas Ikawangi Sumsel)

Selasai rapat, rombongan ramah-tamah dengan anggota IKAWANGI SUMSEL Korwil OKUT. Selama ramah tamah, juga berdiskusi mengenai bagaimana membangun peguyuban IKAWANGI SUMSEL ini bisa membawa manfaat untuk anggota. Baik ekonomi, sosial, seni budaya dan keagamaan.

Ramah tamah dilengkapi dengan sajian menu camilan tradisional lemet, kacang rebus, nangka, pisang, kripik pisang, kripik singkong dan tentu minuman kopi, teh  dan berakhir jam 23.30 WIB.

Pagi hari rombongan disuguhi sarapan pagi dengan menu Sambel Pecel, Ikan Gurame Bakar, Pepes Wader, lalapan daun Bayam, Pete dan sambel terasi.

Sebelum melanjutkan  kunjungan ke Korwil OKU  rombongan diajak meninjau pengrajin batik yang juga anggota Ikawangi Korwil OKUT, saudara Iwan dan peternakan penggemukan sapi yang dimiliki bendahara Ikawangi Korwil OKUT Ibu Ernawati. (Bersambung)

(Penulis: Wiyono, Humas Ikawangi Provinsi Sumatera Selatan – SUMSEL)