Iklan Banner Atas Luminor Hotel Banyuwangi

Sosialisasi Usaha Produktif Ikawangi Sumsel Kunjungi Sujumlah Korwil (1)ISG Sumatera


Sosialisasi Usaha Produktif Ikawangi Sumsel Kunjungi Sujumlah Korwil (1)

Keterangan Gambar : Kunjungan ke Korwil Ikawangi OKI, rapat sebelum meninjau lokasi. (Foto: Humas Ikawangi Sumsel)

KabarBanyuwangi.co.id - Hasil pertemuan Ikawangi Sumatera Selatan (Sumsel), dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Koperasi UMKM Pemkot Palembang, langsung ditindaklanjuti dengan Pengurus Ikawangi Kordinator Kabupaten Kota di bawah naungan Ikawangi Provinsi Sumsel.

Punggawa-pungawa Ikawangi Provinsi Sumsel, terdiri dari Wiyono (Humas), didampingi Herwan (Seksi Ekonomi), Paelan (Satgas), Dwi Artha (Pemasaran) dan Didik Sugianto (Wakil Ketua). Tanggal 7 Juni 2021 kemarin langsung mengunjungi Ikawangi Korwi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kunjungan ke Korwil dilakukan, menindakjati hasil pertemuan di Ruko Intan Kerupuk Jl. Dempo Luar IT 2 Kota Palembang. Setelah mendapat pengararahan dari Ketua Umum Ikawangi Sumsel, H.Suroso, SE, tepat pukul 06.00 WIB rombongan bertolak ke OKI. Perjalanan sejauh 225 kilomneter, ditempuh waktu 4 jam.

Baca Juga :

Setelah tiba lokasi, rombongan langsung disambut Ketua Ikawangi Korwil OKI, Nuril Fauzi ,SE dan jajaran pengurus, disaksikan sekertaris Ikawangi Sumsel (Subandriyo) dan Ketua 3 Ikawangi Sumatera Group (ISG), Andi Darmanto yang datang lebih awal ke lokasi kunjungan.

Dalam rapat selama dua jam, membahas potensi ekonomi dan bagaimana mengangkat ekonomi kreatif yang sudah dijalankan Anggota Ikawangi selama ini.  Akhirnya disepakat langkah-langkah akan dilakukan.


Kunjungan Kerja sekalian silaturahmi dengan anggota Ikawangi. (Foto: Humas Ikawangi Sumsel)

Pertama, mendayagunakan petani sapi untuk memasok kebutuhan sapi saat Hari Raya Idul Adha (Qurban). Kedua, meningkatkan luas tanam jahe merah untuk anggota Ikawangi Sumsel dan Korwil OKI. Ketiga, segera membentuk kelompok tani untuk merespon peluang bisnis lidi pelepah sawit untuk kebutuhan ekspor.

Selain itu, Ikawangi Sumsel yang dimotori seksi ekonomi, akan mensuplai kebutuhan beras ke wilayah Korwil OKI. Selesai rapat, rombongan makan siang bersama dengan seluruh jajaran Pengurus Ikawangi Korwil OKI, menunya  nasi thiwul, ikan gurame goreng, sambal terasi, lalapan dan buah semangka sebagai cuci mulut.

Setelah selesai makan siang, rombongan diajak Ketua Korwil OKI, meninjau ke lapangan. Antara lain lokasi penanaman jahe, peternakan sapi dan kebun sawit, untuk melihat proses pembuatan lidi dari pelepah sawit. (Bersambung)

(Penulis: Wiyono, Humas Ikawangi Provinsi Sumatera Selatan - SUMSEL)