Ikawangi Sumatera Selatan Bagi Takjil dan Anjangsana ke Panti AsuhanIkawangi Sumatera Group (ISG)


Ikawangi Sumatera Selatan Bagi Takjil dan Anjangsana ke Panti Asuhan

Keterangan Gambar : Bagi Takjil oleh Ikawangi Sumatera Selatan. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Memanfaatkan kesempatan bulan suci Ramadhan, Ikawangi Sumatera Group (ISG) Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar bagi-bagi takjil dan anjangsana ke Panti Asuhan di Kota Palembang, Sumsel.

Kegiatan digelar pada hari Jumat, 30 April 202 lalu, langsung dipimpin Komandan Satuan Tugas (Satgas) ISG Sumsel (Paelan Hadi Saputra), Bendahara (Susiani), Humas (Wiyono) dan dibantu sejumlah Pengurus Ikawangi Koorwil Kota Palembang.

Acara pembagian 500 paket takjil dilakukan di sejumlah jalan protokol Kota Pelembang, diantaranya Simpang Banda, Simpang Jalan Parameswara dan Jalan Demang Lebar Daun. Sebanyak 500 paket takjil ini merupakan hasil sumbangan dari Anggota Ikawangi yang tinggal di Kota Palembang.






Baca Juga :

Pembagian takjil ini mendapat sambutan baik dari warga Palembang. Dalam waktu sekejap takjil tersebut sudah habis terdistribusikan.


Keterangan Gambar : Buka Bersama Anggota Ikawangi Sumsel. (Foto: Istimewa)

Kegiatan serentak lainnya berupa anjangsana ke Panti Asuhan “Pedulu Anak Yatim, dipimpin langsung Ketua Umum ISG Sumsel, H Suroso. Sejumlah Pengurus Ikawangi juga ikut mendampingi saat anjangsana ke Panti Asuhan yang berada di Jalan Ki8kim, Kelurahan Lorok Pakjo Kota Palembang.

Panti asuhan “Peduli Anak Yatim“ dihuni oleh kurang lebih 60 anak yatim dari berbagai daerah di Palembang dengan berbagai usia. Kepada Anak Yatim, ISG Sumsel menyerahkan bantuan berupa beras, mie instan, minyak goreng, telur dan sirup.

Acara dilanjtkan Buka Bersama, dihadiri sekitar 100 Anggota Ikawangi Sumsel. Bertempat di Sekretariat IKAWANGI SUMSEL, Jln Balap Sepeda, Lorong  Muhajirin IV Kelurahan Lorok Pakjo Palembang. Tampak keakraban orang-orang Banyuwangi saat mereka bertemu dan jarang sekali mereka lakukan.


Keterangan Gambar : Ikawangi Korwil OKI juga menggelar Buka Bersama di tempat berbeda. (Foto: Istimewa)

Walaupun sederhana, namun sangat terasa suasana keakraban antar sesama anggota Ikawangi. Mengingat baru tahun ini, Anggota Ikawang Sumsel bisa merasakan bercengkerama bersilaturahmi bersama keluarga asal banyuwangi di Sumsel.

Di tempat berbeda, Buka Bersama juga digelar Ikawangi Korwil Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Acara sederhana tersebut, bertempat di rumah Ketua Korwil OKI, Bapak Nurul Fauzi asal Desa Bedewang, Kecamatan Songgon. Acara dihadiri sekitar 60 Anggota Ikawang Korwil OKI.

(Penulis: H. Suroso, Ketua Ikawangi Sumatera Group – ISG Sumatera Selatan)