Kapolresta Banyuwangi Imbau Masyarakat Tak Mudik Hari Raya Idul AdhaPolresta Banyuwangi


Kapolresta Banyuwangi Imbau Masyarakat Tak Mudik Hari Raya Idul Adha

Keterangan Gambar : Kapolresta AKBP Nasrun Pasaribu bersama Dirregident Korlantas Polri, Brigjen M. Yusuf didampingi perwira Polresta Banyuwangi saat pantau PPKM Darurat di Pelabuhan ASDP Ketapang. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id - Jelang Hari Raya Idul Adha, Satgas Covid-19 Banyuwangi mengimbau kepada warga yang bekerja di Pulau Dewata-Bali untuk sementara tidak melakukan mudik ke kampung halaman.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu yang juga sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 mengatakan, imbuan tersebut disampaikan lantaran saat ini sedang melaksanakan PPKM Darurat.

"Kami mengimbau agar masyarakat yang bekerja di Bali untuk tidak mudik, menjaga diri dan membatasi kegiatan dalam mencegah penyebaran Covid-19," kata AKBP Nasrun Pasaribu kepada wartawan, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga :

Kapolresta menambahkan, jelang Hari Raya Idul Adha hingga berlangsungnya PPKM Darurat, pihaknya juga akan terus memperketat penyekatan di kawasan penyeberangan pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi. 

“Kebiasaan masyarakat, jika mudik ke kampung halaman masih menggunakan jasa transpotasi laut. Untuk itu kami harap kepada masyarakat agar bisa menahan diri dirumah saja, dan jangan mudik," tambah Nasrun.

Tahun ini Hari Raya Idul Adha ditetapkan oleh pemerintah pada awal Zulhijjah 1442 Hijriyah atau 11 Juli 2021 besok, berbarengan dengan berlangsungnya PPKM Darurat.

Mengantispasi lonjakan penumpang atau pemudik jelang Hari Raya Idul Adha, TNI-Polri dan steakholder akan terus melakukan pemantauan kawasan penyeberangan pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. 

"Mari semuanya lindungi diri, keluarga dan orang di sekitar kita dari bahaya virus Covid-19 yang saat ini terus mengalami peningkatan," pungkasnya. (fat)